Liga 1

Arema FC Sempurnakan Konsep Trilogy Lewat Jersey Baru Liga 1 Musim 2023/2024

Sabtu, 1 Juli 2023 13:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jersey Arema FC home bagian depan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jersey Arema FC home bagian depan.

INDOSPORT.COM - Arema FC menggelar launching atau meluncurkan jersey baru yag akan digunakan pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 mendatang.

Klub berlogo kepala singa mengklaim, bahwa jersey kali ini lebih sempurna dari sejumlah aspek dan merupakan lanjutan dari musim sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, tim berjulukan Singo Edan mengusung konsep trilogy dengan bertemakan "land of fighter", atau yang berarti tanah para ksatria.

Konsep itu sudah diusung Arema FC sejak mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, berlanjut pada 2022/2023 dan berujung pada musim 2023/2024.

"Kami sebut berseri, karena kami ingin menampilkan sebuah perjalanan yang berkelanjutan," Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo pada Sabtu (01/07/23).

"Artinya, tidak boleh ada semangat yang terputus dari perjalanan Arema FC. Secara desain, hanya menyempurnakan saja," sambung dia.

Motif itu ditanamkan Arema FC pada jersey away yang berwarna putih. Gambar relief candi terukir ciamik diantara garis vertikal namun miring.

"Garis miring untuk nuansa yang baru. Sedangkan desain masih mengambil relief candi yang menceritakan Kinara dan Kinari," ungkap Adi, panggilan karib Tjiptadi Purnomo.

Sedangkan untuk jersey kiper, Arema FC mengaplikasikan desain yang berbeda. Motif peta tertanam pada tiga warna jersey, baik biru, kuning dan merah.

"Untuk jersey kiper, motif desain mengambil dari jersey away musim 2021/2022, yaitu peta Malang Raya. Karena tim ini berasal dari Malang," tandas Adi.