Bursa Transfer

Masuk Grade C, Alasan Charles Raphael Bisa Sah Jadi Pemain Asing Arema FC

Sabtu, 1 Juli 2023 07:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© instagram/aremafcofficial
Pemain anyar Arema FC, Charles Raphael de Almeida. Foto: instagram/aremafcofficial. Copyright: © instagram/aremafcofficial
Pemain anyar Arema FC, Charles Raphael de Almeida. Foto: instagram/aremafcofficial.

INDOSPORT.COM - Arema FC sudah memastikan untuk melengkapi komposisi pemain asing sebagaimana aturan dalam regulasi Liga 1 Indonesia 2023-2024 yang berjumlah enam nama.

Lima di antaranya bebas federasi dan sudah terpenuhi. Charles Raphael De Almeida menjadi pemain asing kelima untuk melengkapi kuota Arema FC.

Empat nama lain adalah Gustavo Almeida (Brasil), Ichaka Diarra (Mali), Charles Lokoli Ngoy (Kongo-Australia), dan Ariel Lucero (Argentina).

Khusus Charles Raphael, dia merupakan pemain asing yang sebelumnya merumput di kompetisi Serie C alias kasta ketiga di Brasil.

Sebagaimana diketahui, Charles Raphael sebelumnya berlaga pada kompetisi Serie C Brasil dengan memperkuat klub Manaus Futebal Clube (FC).

Soccerway mencatat, dia tampil dalam enam pertandingan kompetisi, lima kali terpilih sebagai starter dan sekali turun dari bangku cadangan.

Secara total, Raphael mencatat 474 menit saat kompetisi Serie C Brasil berlangsung sampai 10 pekan saat ini. Dia sempat mencetak satu gol untuk Manaus FC.

Sebelum ke Arema FC, Charles Raphael masih tampil dalam laga Serie C Brasil, saat Manaus FC dikalahkan Alagoano 1-2, 9 Juni lalu.

Lantas, mengapa gelandang bertahan berusia 28 tahun itu bisa disahkan sebagai pengisi kuota pemain asing di skuat Arema FC?

Padahal, strata kompetisi Manaus FC, klub yang dibelanya berasal dari kasta ketiga di Brasil, sedangkan Arema FC bernaung di kasta teratas, Liga 1 Indonesia.