Bursa Transfer

Sudah Rejeki, Bek Alumni Persis Solo Gabung Arema FC di Detik-detik Akhir

Jumat, 30 Juni 2023 05:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Asyraq Gufron resmi bergabung dengan Arema FC untuk Liga 1 2023/2024. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Asyraq Gufron resmi bergabung dengan Arema FC untuk Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Asyraq Gufron Ramadhan mungkin tak menduga bahwa perjalanan karier membawanya berlabuh di Arema FC untuk kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Ya, Arsyaq memang sebelumnya tak ada kaitannya dengan berbagai rumor yang berkaitan dengan tim berjulukan Singo Edan selama masa bursa transfer.

Pasalnya, dia bisa dibilang bergabung dengan Arema FC pada detik-detik akhir menuju kick-off Liga 1. Arsyaq didapuk sebagai pelengkap komposisi bek tengah.

"Bersyukur bisa bergabung di Arema FC. Musim ini masih diberikan rejeki," ucap Asyraq pasca sesi latihan tim di lapangan luar Stadion Kanjuruhan, Kamis (29/6/23).

Sebagaimana diketahui, Asyraq Gufron langsung direkrut Arema FC bersamaan dengan pemain Timnas U-19, Mikael Alfredo Tata pekan lalu.

Keduanya diproyeksikan klub mengisi sektor pertahanan, sebagai pengganti Joko Susilo dan Fardan Harahap yang ditarik kembali oleh PSMS Medan.

Asyraq jelas tahu perihal proyeksi Arema FC dibalik perekrutan dirinya. Yakni sebagai pelengkap posisi bek tengah di lini pertahanan.

Sektor ini pun cukup kompetitif lewat keberadaan Ichaka Diarra (Mali), Bagas Adi Nugroho, Syaeful Anwar hingga pemain muda seperti Bayu Aji.

Namun, dia mengaku tak gentar dengan persaingan. Bagi Asyraq, persaingan di setiap tim tentu ada dan dia sudah berpengalaman mengatasinya.

"Persaingan di semua tim sudah pasti ada. Tinggal bagaimana prospek kerja kita di lapangan," sebut bek andalan Persis Solo di Liga 2 2017-2018 itu.