Liga Champions

Ingin Mudik dan Main di Liga Champions, Transfer Sergio Ramos Justru Batal Karena Sevilla Pailit

Sabtu, 1 Juli 2023 13:37 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Gonzalo Fuentes
Niatan Sergio Ramos untuk kembali berbaju Sevilla pada bursa transfer musim panas 2023 terancam batal terlaksana. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes Copyright: © Reuters/Gonzalo Fuentes
Niatan Sergio Ramos untuk kembali berbaju Sevilla pada bursa transfer musim panas 2023 terancam batal terlaksana. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

INDOSPORT.COM - Niatan Sergio Ramos untuk kembali berbaju Sevilla pada bursa transfer musim panas 2023 terancam batal terlaksana.

Meski terbilan sukses dalam beberapa tahun terakhir dan musim depan bakal tampil di Liga Champions, Los Rojiblancos rupanya berada di bibir jurang kebangkrutan.

Seperti yang dilansir dari Marca pada Jumat (30/06/23) lalu, Sevilla saat ini terlilit utang sebesar 90 juta Euro atau sekitar 1,4 triliun Rupiah.

Situasi ini membuat klub yang bermarkas di Ramon Sanchez Pizjuan tersebut dilaporkan sampai harus membuka pintu untuk semua tawaran untuk setiap pemain dalam skuad mereka.

Sangat disayangkan kenapa Sevilla justru bisa jatung ke lubang kepailitan saat mereka punya tim yang dipenuhi pemain-pemain oke.

Sebut saja Yassine Bono, Youssef En-Nesyri, Ivan Rakitic, sampai Lucas Ocampos. Di 2022/2023 mereka bahkan menjadi kampiun Liga Europa yang memberikan tiket menuju Liga Champions 2023/2024.

Meski dipastikan akan menerima kucuran dana besar dari Liga Champions musim depan, Sevilla tetap saja masih ada di zona merah finansial dan akibatnya sejumlah aktivitas di bursa transfer akan terganggu.

Salah satunya adalah niatan untuk memulangkan Sergio Ramos yang tengah menikmati status free agent pasca habis kontrak dengan keseblasan Prancis, Paris Saint-Germain.

Dengan kondisi kas yang masih tidak menentu, Sevilla belum juga bisa meresmikan kembalinya Ramos yang pergi meninggalkan Andalusia sejak 2005 silam.

Ramos adalah salah satu jebolan terbaik akademi Sevilla namun kemudian menjadi bintang bersama Real Madrid selama 15 tahun. Ia sempat mengatakan hanya dua klub tersebut yang akan ia bela di Spanyol apabila kembali merumput di negeri matador.