Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Siap Barter Mendy-Davies, Barcelona Mau Bitello

Sabtu, 1 Juli 2023 15:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Albert Gea
Berikut adalah rumor bursa transfer seputar Liga Spanyol (La Liga) hari ini, Sabtu (01/07/23), yang pastinya berpusat pada Real Madrid dan Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Berikut adalah rumor bursa transfer seputar Liga Spanyol (La Liga) hari ini, Sabtu (01/07/23), yang pastinya berpusat pada Real Madrid dan Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rumor bursa transfer seputar Liga Spanyol (La Liga) hari ini, Sabtu (01/07/23), yang pastinya berpusat pada Real Madrid dan Barcelona.

El Real bersiap untuk menggaet Alphonse Davies dengan cara mengorbankan Ferland Mendy sementara El Barca dilaporkan tertarik pada talenta Brasil milik Gremio, Bitello.

Posisi bek kiri memang jadi salah satu titik terlemah Real Madrid dengan musim lalu hanya memiliki Ferland Mendy sebagai pemain yang memang bermain di sektor tersebut.

Hanya saja Mendy justru banyak menghabiskan waktu di 2022/2023 dalam kondisi cedera. Manajer Carlo Ancelotti sampai harus menggeser Eduardo Camavinga dari lini tengah menjadi fullback.

Untuk menghindari situasi ini terulang, Real Madrid pun membeli lagi Fran Garcia yang merupakan pemain jebolan akademi mereka pada bursa transfer kali ini namun manajemen klub masih belum juga puas.

Alphonse Davies yang dalam beberapa tahun terakhir tampil gemilang bersama Bayern Munchen disebut sebagai target baru menurut laporan Cadena Ser.

Untuk menekan pengeluaran, Los Blancos berencana mengajak Die Roten melakukan transaksi barter yang akan membuat Davies menuju Santiago Bernabeu sementara Mendy angkat koper ke Allian Arena.

Ancelotti memang menginginkan dua pemain untuk setiap posisi setelah musim lalu Real Madrid gagal mempertahankan trofi Liga Spanyol dan Liga Champions.

Hanya saja anggaran transfer mereka justru lebih banyak dihabiskan untuk mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Gelandang asal Inggris tersebut menyerap dana lebih dari 100 juta Euro yang menjadikannya pemain kedua termahal dalam sejarah Real Madrid di bawah Eden Hazard (115 juta Euro).