Bursa Transfer

Saga Transfer Cerdik Juventus: Bisa Kantongi 165 Juta Euro, Langsung Gaet 3 Bintang Anyar

Sabtu, 1 Juli 2023 21:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Valerio Pennicino/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, diprediksi akan mengantongi 165 juta euro untuk menggaet tiga bintang anyar pada bursa transfer kali ini. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, diprediksi akan mengantongi 165 juta euro untuk menggaet tiga bintang anyar pada bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, diprediksi akan mengantongi 165 juta euro untuk menggaet tiga bintang anyar pada bursa transfer kali ini.

Memasuki masa bursa transfer musim panas, Juventus tampak belum menggeliat. Si Nyonya Tua sejauh ini belum mendatangkan pemain baru ke Allianz Arena.

Juventus baru berhasil mengamankan Manuel Locatelli dan Moise Kean. Keduanya telah dipermanenkan Juventus dari klub asal mereka.

Alih-alih mendatangkan pemain baru, Juventus justru telah kehilangan dua penggawa. Radu Dragusin hengkang ke Genoa, sedangkan Dejan Kulusevski berlabuh ke Tottenham Hotspur.

Namun, jangan salah. Meski tampak adem ayem, Juventus telah menyiapkan siasat cerdik untuk menggaet bintang anyar pada musim panas ini.

Adapun kunci keberhasilan siasat ini terletak pada sukses tidaknya Juventus melego dua pemain bintang mereka, Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa.

Dengan 70 juta euro yang berpotensi didapat dari Dusan Vlahovic dan 60 juta dari Federico Chiesa, Juventus akan mendapat 130 juta euro dana tambahan untuk berbelanja pemain.

Jika ditambah dengan harga Dejan Kulusevski (30 juta euro) dan Radu Dragusin (5,5 juta euro), Juventus akan memiliki setidaknya 165 juta euro.

Dana sedemikian besar ini kiranya lebih dari cukup untuk mendatangkan pemain bintang ke Allianz Arena, sekaligus membidik gelar pada musim depan.

Sejauh ini, ada tiga pemain yang dikabarkan menjadi target Juventus pada musim panas ini, yang mungkin bisa digaet dengan memakai uang hasil penjualan pemain-pemain pilar mereka.