Bursa Transfer

Hengkang dari Chelsea, Kai Havertz Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Arsenal

Minggu, 2 Juli 2023 14:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Andrew Boyers
Kai Havertz menjadi pemain dengan gaji termahal raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, usai putuskan hengkang dari Chelsea pada bursa transfer 2023. (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Kai Havertz menjadi pemain dengan gaji termahal raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, usai putuskan hengkang dari Chelsea pada bursa transfer 2023. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COMKai Havertz menjadi pemain dengan gaji termahal raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, usai putuskan hengkang dari Chelsea pada bursa transfer 2023.

Arsenal akhirnya mendapatkan amunisi baru setelah berhasil memboyong Kai Havertz dari Chelsea di musim panas 2023 ini.

The Gunners membawa pemain asal Jerman itu dengan biaya transfer senilai 67,5 poundterling atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Tak hanya menggelontorkan dana besar untuk belanja pemain, Arsenal juga berani memberikan gaji tinggi untuk membayar Kai Havertz.

Melansir dari Bild, Havertz menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal, yakni menerima gaji senilai 330 ribu poundsterling atau setara Rp6,3 miliar per pekan. Namun nominal ini bisa bertambah jika dirinya mendapatkan bonus.

Jika dibandingkan, tentu saja nominal ini lebih besar ketimbang gaji yang didapatkannya saat masih merumput bersama Chelsea.

Yakni melansir dari Bolavip, Havertz hanya menerima bayaran senilai 150 ribu poundsterling atau setara Rp2 miliar saja per pekannya.

Namun Havertz bukan satu-satunya pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Klub asal London itu juga dikabarkan menawarkan gaji yang tak jauh berbeda jika berhasil memboyong bintang rival Liga Inggris lain, Declan Rice, dari West Ham.

Meski demikian, tidak diketahui secara pasti berapa gaji yang ditawarkan oleh Meriam London untuk menggoda Rice.

Ya, Arsenal memang menjadi klub terdepan untuk mendapatkan Declan Rice dari West Ham pada bursa transfer 2023 ini.