In-depth

Profil Cesc Fabregas, Jebolan Piala Dunia U-17 hingga Cap Pengkhianat Arsenal

Minggu, 2 Juli 2023 12:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Cesc Fabregas saat berseragam Arsenal. Foto: Tony Marshall/EMPICS via Getty Images. Copyright: © Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Cesc Fabregas saat berseragam Arsenal. Foto: Tony Marshall/EMPICS via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jebolan Piala Dunia U-17 sekaligus mantan pemain Barcelona, Arsenal, Chelsea, Cesc Fabregas, baru saja mengumumkan pensiun.

Pengumuman tersebut ia sampaikan melalui media sosial, Sabtu (01/07/23), disertai postingan video dan sebuah pesan perpisahan.

“Dengan kesedihan mendalam, saya mengungumkan bahwa sudah saatnya saya gantung sepatu,” tulis Cesc Fabregas dalam caption-nya.

“Sejak hari pertama di Barca, Arsenal, Barca lagi, Chelsea, Monaco, dan Como. Saya akan selalu mengingatnya,” ujar eks Timnas Spanyol tersebut.

Lebih lanjut, Cesc Fabregas juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah berjasa dalam kariernya.

Ia juga mengaku senang bisa memelajari tiga bahasa dan menjadi pribadi yang lebih dewasa selama berkecimpung di dunia sepak bola.

Setelah pensiun sebagai pemain, Cesc Fabregas akan terjun sebagai pelatih tim B dan Primavera FC Como 1907.

Sepanjang kariernya, Cesc Fabregas lebih dikenal sebagai pemain Barcelona, Arsenal, dan Chelsea. Ia juga meraih kesuksesan saat berseragam La Furia Roja.

Cesc Fabregas merupakan rekan sebaya Lionel Messi yang pernah sama-sama menimba di Barcelona sejak kecil. Mereka juga seangkatan dengan Gerard Pique.

Ia mengawali kariernya dari sebuah klub bernama CE Mataro sebelum bergabung dengan akademi La Masia Barcelona pada 1997. Saat itu usianya 10 tahun.