Liga 1

Respek Pada Madura United, Luis Milla Ingatkan Pemain Persib Waspada

Minggu, 2 Juli 2023 14:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mewaspadai Madura United yang akan menjadi lawan tanding pasukannya pada laga perdana Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/27/23).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, seluruh peserta kompetisi Liga 1 2023-2024 kekuatannya bertambah, hal itu tak lepas dari adanya regulasi baru terkait penambahan jumlah pemain asing.

Sebagai informasi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi menerapkan aturan baru pada Liga 1 musim 2023-2024, mengenai pemain asing yang bisa didaftarkan oleh klub.

Kuota pemain asing yang bisa didaftarkan oleh tim peserta kompetisi Liga 1 2023-2024 sebanyak 5 (asing bebas) + 1 (anggota ASEAN) dan seluruhnya dapat dimainkan dalam setiap pertandingan.

"Normal melihat semua tim melakukan perubahan, terlebih adanya regulasi baru, sehingga ada banyak pemain asing baru yang hadir dan itu bagus untuk liga," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan.

"Saya rasa itu normal ketika hadir pemain asing baru dan tentunya akan meningkatkan kualitas kompetisi," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia menambahkan.

Penambahan kuota pemain asing tersebut, dimanfaatkan juga oleh Madura United, sehingga pada pertandingan nanti Luis Milla mengingatkan anak asuhnya untuk waspada dan bekerja keras.

Apalagi, berkaca pada pengalaman sebelumnya di kompetisi Liga 1 2022-2023, Madura United bisa memulai kompetisi dengan baik. Bahkan, saat itu Persib harus mengakui keunggulan tim berjuluk Sape Kerrab di laga kandang.

Pada pertemuan Liga 1 musim 2022-2023, tim kebanggaan Bobotoh kalah dari Madura United dengan skor 1-3 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada pekan kedua kompetisi.

"Madura merupakan salah satu tim yang berbahaya dan selalu memulai liga dengan sangat kuat. Kami menaruh respek kepada Madura, karena memiliki ide bermain dan pemain yang bagus," ujarnya.