Bursa Transfer

Rumor Transfer Juventus: Lepaskan Juan Cuadrado, Pinang Timothy Weah

Minggu, 2 Juli 2023 00:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/John Sibley
Sambut bursa transfer musim panas 2023, raksasa  Liga Italia (Serie A), Juventus, pinangTimothy Weah, dan melepaskan bek kanan andalannya, Juan Cuadrado. Copyright: © REUTERS/John Sibley
Sambut bursa transfer musim panas 2023, raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, pinangTimothy Weah, dan melepaskan bek kanan andalannya, Juan Cuadrado.

INDOSPORT.COM –  Sambut bursa transfer musim panas 2023, raksasa  Liga Italia (Serie A), Juventus, pinangTimothy Weah, dan melepaskan bek kanan andalannya, Juan Cuadrado.

Timothy Weah yang merupakan putra legenda AC Milan, George Weah, memang sudah sejak beberapa waktu lalu terus dikaitkan dengan Juventus.

Timothy Weah yang berusia 23 tahun tersebut membuat Juventus meliriknya dari Lille karena penampilan gemilang sebagai pemain serba bisa, baik bek maupun penyerang.

Berdasarkan laman Tuttomercatoweb pada Sabtu (1/7/23), Timothy Weah diberitakan benar-benar merapat dengan Juventus dengan mahar 12 juta europ (sekitar Rp196,2 miliar).

“Timothy Weah resmi menjadi pemain Juventus. Pemain asal Amerika itu tiba dengan kesepakatan permanen dari Lille,” tulis pernyataan resmi Juventus dalam laman resminya, dikutip pada Sabtu (1/7/2023).

Bergabung dengan Juventus, tentu menjadi kesempatan besar bagi Timothy Weah untuk berkompetisi di sepak bola Italia.

Karena memang selama ini pengalaman putra dari George Weah itu lebih banyak merumput di sepakbola Prancis hingga Skotlandia.

Di sana, dia juga telah mengoleksi tiga gelar Liga Prancis, satu gelar Liga Skotlandia, satu Piala Skotlandia, dua Poala Super Prancis, hingga dua Piala Concacaf Nations League.

Sebagai rekrutan pertama Juventus, Timothy Weah kemungkinan akan menggantikan peran Juan Cuadrado yang dilepas usai kontraknya habis per 30 Juni 2023 lalu.

Ya, Juan Cuadrado memang resmi dilepas oleh Juventus setelah delapan tahun bergelimang prestasi bersama klub tercinta.