In-depth

Buat Man United Rela Berpaling dari Andre Onana dan Diogo Costa, Sehebat Apa Sih Justin Bijlow?

Senin, 3 Juli 2023 17:38 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Justin Bijlow jadi nama terbaru yang dikaitkan dengan perburuan penjaga gawang baru Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay) Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Justin Bijlow jadi nama terbaru yang dikaitkan dengan perburuan penjaga gawang baru Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)

INDOSPORT.COM - Justin Bijlow jadi nama terbaru yang dikaitkan dengan perburuan penjaga gawang baru Manchester United di bursa transfer musim panas 2023.

Namanya masih cukup asing jika dibandingkan dengan dua kandidat top sebelumnya yakni Andre Onana dan Diogo Costa namun sebenarnya ia cukup berprestasi.

Di 2022/2023, Bijlow baru saja mengantarkan klubnya Feyenoord Rotterdam menjadi kampiun Liga Belanda dengan rekor pertahanan kedua terbaik.

Dari 34 pertandingan, gawang kiper 25 tahun itu hanya kemasukan 30 kali atau hanya tiga gol lebih banyak ketimbang FC Twente.

Timnas Belanda pun mulai memproyeksikannya menjadi pilihan utama mereka di mistar gawang usai Bijlow dimainkan sebagai starter di dua laga terbaru De Oranje untuk ajang Nations League 2022/2023.

Menurut laporan dari The Athletic, Erik ten Hag selaku pelatih dari Manchester United cukup senang dengan kemampuan Justin Bijlow dan berniat membuka pembicaraan soal kans kepindahan dari De Kuip ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas kali ini.

Saat ini oleh situs Transfermarkt harga pasaran stopper setinggi 188 cm itu hanya berada di kisaran 15 juta Euro.

Pas untuk bujet terbatas Manchester United kali ini yang dikabarkan hanya sampai 120 juta Euro dan separuhnya sudah dihabiskan dalam negosiasi untuk Mason Mount.

Manchester United memutuskan untuk mengejar Bijlow karena mereka masih berusaha untuk menambal posisi lain terutama lini depan dimana keberadaan seorang mesin gol produktif sangat didambakan.

Andre Onana dan Diogo Costa masing-masing bisa menelan dana sampai 50 juta Euro dan itulah kenapa untuk semetara Setan Merah harus berpaling pada Justin Bijlow.