Bursa Transfer

Tawaran Rp1 Triliun untuk Dusan Vlahovic Ditolak Juventus, Chelsea Kalang Kabut

Senin, 3 Juli 2023 13:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Massimo Pinca
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, kalang kabut setelah tawaran bernilai hampir Rp1 triliun untuk menggaet Dusan Vlahovic ditolak Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, kalang kabut setelah tawaran bernilai hampir Rp1 triliun untuk menggaet Dusan Vlahovic ditolak Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, kalang kabut setelah tawaran bernilai hampir Rp1 triliun untuk menggaet Dusan Vlahovic pada bursa transfer musim panas ditolak mentah-mentah oleh Juventus.

Dusan Vlahovic merupakan salah satu pemain depan yang diinginkan Mauricio Pochettino memperkuat tim barunya, Chelsea, pada musim depan.

Sang juru taktik sangat meyakini kualitas penyerang asal Serbia tersebut meski gagal membuktikannya di Turin sejak bergabung dari Fiorentina pada Januari 2022 silam.

Pemain 23 tahun itu tercatat menjadi top skor Juventus musim lalu. Namun, torehan 14 gol dari 42 penampilan di semua ajang masih di bawah ekspektasi klub.

Dengan Juventus ingin menjual Dusan Vlahovic pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea pun memberanikan diri mengajukan tawaran pertama.

Menurut laporan Corriere della Sera, The Blues telah mengajukan tawaran senilai 60 juta euro atau setara Rp984 miliar untuk mendatangkan Dusan Vlahovic.

Chelsea berharap Vlahovic bisa segera diangkut sebagai rekrutan kedua setelah mereka mendatangkan Nicolas Jackson dari Villarreal baru-baru ini.

Sayang, Juventus menolak percobaan pertama Chelsea untuk sang pemain. Diyakini, tawaran klub Liga Inggris itu masih jauh dari harga yang dibanderol, 80-90 juta euro.

Menurut beberapa laporan, Juventus hanya akan melepas Dusan Vlahovic di harga yang mereka minta. Nantinya, uang tersebut bakal dipakai untuk memboyong striker muda Atalanta, Rasmus Hojlund.

Bomber berusia 20 tahun itu sejatinya tengah masuk radar Manchester United baru-baru ini setelah Setan Merah merasa transfer Harry Kane tak berjalan baik.