Timnas Indonesia

Diusulkan Jadi Venue Piala Dunia U-17, Rumput JIS Ternyata Tak Berstandar FIFA

Selasa, 4 Juli 2023 15:09 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Herry Ibrahim
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Menteri PUPR, Mochammad Basuki Hadimoeljono sebut rumput stadion JIS tak berstandar FIFA dan memiliki masalah akses dan parkir. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Menteri PUPR, Mochammad Basuki Hadimoeljono sebut rumput stadion JIS tak berstandar FIFA dan memiliki masalah akses dan parkir.

INDOSPORT.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimoeljono, menyebut rumput dan parkiran Jakarta International Stadium bakal dipersolek jelang gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Informasi tersebut diungkapkan Menteri PUPR saat dirinya melakukan peninjauan lapangan Jakarta International Stadium (JIS) hari ini, Selasa (407/23). Dia didampingi oleh Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri BUMN, Erick Thohir.

Selain itu, agenda kunjungan sekaligus peninjauan Jakarta International Stadium (JIS) hari ini juga turut dihadiri oleh Penjabat Gurbenur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Hadir juga anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, Ketum Jakmania Dicky Soemarno, Waketum PSSI Zainudin Amali dan Ratu Tisha, serta Menpora RI Dito Ariotedjo yang hadir menyusul.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimoeljono, memberikan beberapa catatan terkait hal ini.

Ia menuturkan bahwa sebelum melakukan peninjauan hari ini, Selasa (4/7/23) sudah ada catatan dari tim teknis PSSI terkait hasil evaluasi dari standar Jakarta International Stadium (JIS) yang perlu dievaluasi.

"Hari ini kita melihat JIS, stadion kita yang sangat bagus ini, namun kita evaluasi," jelas Basuki Hadimoeljono di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Selasa (4/7/23).

"Kira-kira, kalau nanti dievaluasi atau diperiksa FIFA mudah-mudahan bisa segera memenuhi syarat, dan salah satu yang utama adalah soal rumput," cetusnya.

Bahkan di luar dugaan, pria berusia 69 tahun tersebut menyebut jika kualitas rumput stadion tidak sesuai standar dari FIFA.

"Kondisi rumput sekarang menurut evaluasi ahlinya, jelas tidak masuk standar FIFA kalo dengan kondisi sekarang," sambung Menteri PUPR Basuki.