Liga 1

Man of The Match Dewa United di Liga 1, Deden Natshir 'Kesurupan' De Gea

Selasa, 4 Juli 2023 08:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Dewa United
Deden Natshir, kiper Dewa United. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Deden Natshir, kiper Dewa United. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Dewa United FC berhasil mengamankan tiga poin di laga perdana Liga 1 Indonesia 2023-2024. Mereka menang tipis 1-0 atas Arema FC di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (2/7/23). 

Pada laga kemarin sore, satu-satunya gol Dewa United dilesakan oleh striker Brasil, Alex Martin pada menit ke-75. Dia memanfaatkan umpan silang Majed Osman dengan ayunan kepala yang tak bisa dijangkau kiper lawan. 

Meski LIB memberikan predikat man of the match ke Majed Osman, rasanya kiper Dewa United, Deden Natshir, juga pantas diberikan apresiasi serupa. 

Eks Persib Bandung itu tampil menggila dengan berjibaku mementahkan seluruh peluang Arema FC bak kiper Manchester United, David De Gea.

Tercatat, Deden melakukan sembilan penyelamatan. Dia memblok sepakan Pablo Angel (12' dan 21'), lalu double di menit ke-20, Charles Lokoli (32'), Dedik Setiawan (33' dan 49'), Charles Raphael (57'), dan satu lainnya. 

Disinggung soal penampilannya, Deden mengaku hanya menjaga fokus selama 90 menit. Dia bersyukur bisa membantu Dewa United mengamankan tiga angka.

"Saya pribadi tentunya senang dengan beberapa penyelamatan di laga melawan Arema FC. Saya hanya mencoba fokus dan tak terlalu memikirkan siapa yang menonton,” ujar Deden Natshir.

Kiper asal Jawab Barat itu berharap kemenangan atas Arema FC bisa berlanjut di laga selanjutnya. Dewa United harus menjaga konsistensi agar bisa merealisasikan target papan atas di akhir musim Liga 1 2023-2024.

"Bersyukur pastinya akhirnya kami bisa mendapat hasil tiga poin di pertandingan pertama. Semua yang ada di tim sudah bekerja keras dan semoga kemenangan ini menjadi modal kami menghadapi pertandingan selanjutnya," tuturnya.