Timnas Indonesia

Erick Thohir: Pelatih Timnas Wanita dari Jepang Dikontrak 4 Tahun, Target Piala Dunia 2027

Selasa, 4 Juli 2023 20:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Naufal/PSSI
Timnas Wanita Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (08/03/21). Copyright: © Naufal/PSSI
Timnas Wanita Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (08/03/21).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan akan mengontrak pelatih dari Jepang untuk Timnas Wanita Indonesia. Sosok itu akan diberi kontrak jangka panjang, selama empat tahun. 

Beberapa hari lalu, Erick Thohir sudah bertemu Presiden JFA, Tashima Kozho dan mendapatkan beberapa CV untuk calon pelatih Timnas wanita Indonesia. Tapi, siapa saja sosok tersebut masih dirahasiakan. 

Pada Selasa (04/07/23) di Jakarta, Erick Thohir menyampaikan ingin mengontrak pelatih Jepang dengan target menuju Piala Dunia 2027. Dia ingin sepak bola wanita dibangun mulai saat ini agar sudah siap saat ada babak kualifikasi. 

"Kita akan mempunyai pelatih timnas dari Jepang yang juga punya kredibilitas tinggi. Kita akan kontrak selama empat tahun kalau sepakat kan masih negosiasi," ujarnya. 

"Jadi, 2027 kalau gak salah untuk Piala Dunia perempuan paling tidak kita coba membangun dari sekarang. Karena membangun tim itu tidak bisa di 2027,  baru enam bulan bangun tim, enggak bisa," sambung Erick Thohir. 

Dikatakan Erick Thohir, Presiden RI, Joko Widodo menginginkan sepak bola Indonesia berprestasi. Tak hanya tim putra, tapi juga tim putri. 

Sebab, sepak bola adalah olahraga paling populer di Tanah Air. Hampir 70 persen masyarakat menonton pertandingan bal-balan.