Liga Inggris

Geger! Rio Ferdinand Bongkar Fakta Mengejutkan di Balik Akuisisi Man United oleh Sheikh Jassim

Selasa, 4 Juli 2023 17:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@ammadutd
Rio Ferdinand menyebut alasan di balik ruwetnya proses akuisisi Manchester United oleh Sheikh Jassim. Copyright: © Instagram@ammadutd
Rio Ferdinand menyebut alasan di balik ruwetnya proses akuisisi Manchester United oleh Sheikh Jassim.

INDOSPORT.COM - Rio Ferdinand menyebut alasan di balik ruwetnya proses akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United oleh Sheikh Jassim.

Sejak keluarga Glazer mengumumkan niat mereka menjual Manchester United pada November 2022 silam, saga pengakuisisian Setan Merah belum juga rampung.

Dua kandidat utama pembeli Man United, Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim, pun tampak mulai lelah dengan segala drama yang terjadi.

Sejauh ini, Sheikh Jassim diyakini berada dalam posisi yang lebih unggul. Pasalnya konglomerat asal Qatar tersebut siap membeli klub 100 persen, yang sekaligus akan menutup utang Setan Merah. 

Adapun latar belakang keinginan Sheikh Jassim membeli Manchester United adalah karena Setan Merah merupakan klub favoritnya sejak kecil.

Sejauh ini, Sheikh Jassim telah lima kali mengajukan penawaran. Dalam tawaran terakhirnya, Sheikh Jassim melayangkan angka 5 miliar poundsterling kepada Keluarga Glazer.

Ia mengatakan bahwa kalau pihak Glazer menolak penawaran tersebut, ia akan mengancam mundur dan beralih mengakuisisi klub lain.

Hal serupa diungkapkan mantan pemain Man United, Rio Ferdinand. Ia menyebut tawaran kelima ini akan menjadi tawaran pemungkas Sheikh Jassim.

"Saya pikir, mereka (Sheikh Jassim) telah melakukan upaya maksimal. Ini adalah penawaran terakhir mereka. Situasinya sekarang adalah ambil atau tinggalkan," ujarnya.

Rio Ferdinand juga mengungkap alasan di balik ruwetnya akuisisi Man United yang memakan waktu hingga berbulan-bulan, yang ternyata biang keroknya adalah keluarga Glazer.