In-depth

Alasan Manchester United Alot Dijual, Keluarga Glazer Kebanyakan Mikir?

Selasa, 4 Juli 2023 16:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Manchester United tidak kunjung jatuh ke tangan Sheikh Jassim. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Manchester United tidak kunjung jatuh ke tangan Sheikh Jassim. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) milik keluarga Glazer, Manchester United, tidak kunjung jatuh ke tangan Sheikh Jassim.

Padahal, drama penjualan klub yang berbasis di Old Trafford ini sudah bergulir sejak November 2022 lalu.

Sejak saat itu pula, mereka sudah sering dikaitkan dengan sejumlah calon pembeli potensial. Hingga akhirnya, opsi mengerucut ke Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe.

Hanya saja, pihak Sheikh Jassim agaknya cukup kesulitan untuk menyelesaikan bisnis mereka dengan keluarga Glazer.

Bahkan belum lama ini, alotnya penjualan Manchester United sempat menimbulkan gelombang protes dari kubu suporter.

Beberapa dari mereka mengadakan protes anti-Glazer di Old Trafford, sampai membuat megastore klub tutup sementara waktu.

Lantas, apa yang membuat keluarga Glazer lama dalam mengambil keputusan? Dari berbagai faktor, perbedaan visi mungkin jadi salah satunya.

Dalam kasus ini, Sheikh Jassim tidak hanya berurusan dengan satu individu maupun perusahaan yang digawangi seorang bos besar.

Eksistensi keluarga Glazer dengan banyak ‘kepala’ di dalamnya bisa membuat proses penjualan klub menjadi lebih rumit dan kompleks.

Berurusan dengan banyak orang alih-alih satu, tentunya bukan perkara mudah. Keluarga Glazer, tetap saja, harus mengambil keputusan secara kolektif.