Liga Inggris

Man United Ambyar! Sudah Tulus Masih Dipermainkan, Sheikh Jassim Semprot Keluarga Glazer

Jumat, 30 Juni 2023 16:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@sheikhjassim7
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7) Copyright: © Instagram@sheikhjassim7
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

INDOSPORT.COM - Calon pemilik Manchester United, Sheikh Jassim, menyerang Keluarga Glazer karena tidak memperhatikan kondisi klub Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Sheikh Jassim saat ini diyakini dalam posisi yang lebih unggul dari rivalnya, Sir Jim Ratcliffe, lantaran banyak pihak yang lebih memilih dirinya dan rencana Ratcliffe yang meresahkan.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Keluarga Glazer saat ini terpecah menjadi dua, yakni sebagian mendukung Sheikh Jassim untuk membeli saham Setan Merah 100 persen.

Sebagian lagi mendukung Sir Jim Ratcliffe yang berniat hanya membeli saham Manchester United sekitar 60 persen saja.

Namun, situasi antara semua pihak masih belum berpengaruh terhadap siapa yang akan menjadi suksesor dari Keluarga Glazer.

Sir Jim Ratcliffe sendiri, dengan 'modal' hanya 60 persen, tidak akan ikut menutup utang klub Premier League tersebut yang dikabarkan mencapai 1 miliar poundsterling.

Sementara Sheikh Jassim yang akan membeli klub 100 persen, akan menutup utang Setan Merah beserta pembangunan di seluruh aspek.

Hal inilah yang membuat banyak pihak memberi dukungan bagi pengusaha asal Qatar tersebut dan Ratcliffe sendiri dikabarkan sedang dalam kondisi kurang bagus dalam persaingan itu.

Sheikh Jassim dalam penawaran kelima dan terakhirnya, melayangkan sekitar 5 miliar poundsterling kepada Keluarga Glazer.

Ia mengatakan bahwa kalau pihak Glazer menolak penawaran tersebut, Sheikh Jassim mengancam akan mundur dan beralih mengakuisisi klub lain.