Timnas Indonesia

Zainudin Amali Bocorkan Sosok Dirtek Baru PSSI, Mantan Pemain Terkenal Asal Jerman

Selasa, 4 Juli 2023 19:25 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Herry Ibrahim
© PT LIB
Wakil Ketua Umum 1 PSSI, Zainudin Amali, memberikan bocoran soal sosok yang bakal menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI yang baru. Copyright: © PT LIB
Wakil Ketua Umum 1 PSSI, Zainudin Amali, memberikan bocoran soal sosok yang bakal menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI yang baru.

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Umum 1 PSSI, Zainudin Amali, memberikan bocoran soal sosok yang bakal menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI yang baru.

Seperti diketahui, saat ini Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memang tengah mencari pengganti Indra Sjafri yang kini menukangi Timnas Indonesia.

Tentu bukan hal mudah dan tak bisa sembarangan menunjuk Direktur Teknik yang baru lantaran itu berkaitan dengan nasib sepak bola Indonesia. Oleh karenanya, wajar jika pencinta sepakbola dibuat penasaran oleh sosok yang bakal menggantikan Indra Sjafri itu.

Saat ditemui awak media pada agenda kunjungan dan peninjauan Jakarta International Stadium (JIS) hari ini, Selasa (04/07/23), Zainudin Amali menyebut sosok anyar yang bakal menduduki kursi Direktur Teknik PSSI ialah mantan pesepakbola terkenal asal Jerman.

"Terkenal ya orangnya, pasti, mantan pemain bola, terkenal, umurnya sekitar 60-an, kalian belum lahir," ungkap Zainudin Amali kepada awak media, Selasa (04/07/23).

"Posisi saya tidak tahu, mantan pemain mana juga belum terkonfirmasi karena Ketum (Erick Thohir) yang langsung wawancara dia," sambung Zainudin Amali.

Kendati begitu, Zainudin Amali juga menuturkan bahwa sejatinya sosok ex pesepakbola ternama asal Jerman tersebut bukan satu-satunya kandidat untuk menjabat sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI yang baru.

Dirinya mengatakan bahwa sampai saat ini terkait hal tersebut masih tengah dikomunikasikan antar satu sama lain. Sebab, dikatakan Zainudin Amali bahwa PSSI mesti memastikan betul soal rekam jejak dari calon pengganti Indra Sjafri kedepannya.

"Kan kita harus memastikan pertama dia adalah yang punya rekam jejak dan kapabilitas, tapi yang hampir pasti dari Jerman," jelas Zainudin Amali.

"Soal nama ada beberapa tapi masih dikomunikasikan, ini urusan dia harus tinggal soalnya bukan datang sebentar, terus pergi. Mereka harus commit, kalau datang itu dia mau panjang, kan mereka punya tanggung jawab secara professional," imbuhnya.