In-depth

Sukses Bajak Barcelona, Bedah Taktik Real Madrid dengan Kedatangan Arda Guler!

Rabu, 5 Juli 2023 18:22 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@ardaguler__
Setelah sempat dikaitkan dengan Barcelona, Arda Guler justru membuat manuver 180 derajat usai dikabarkan menyetujui tawaran dari Real Madrid. (Foto: Instagram@ardaguler__) Copyright: © Instagram@ardaguler__
Setelah sempat dikaitkan dengan Barcelona, Arda Guler justru membuat manuver 180 derajat usai dikabarkan menyetujui tawaran dari Real Madrid. (Foto: Instagram@ardaguler__)

INDOSPORT.COM - Setelah sempat dikaitkan dengan Barcelona, Arda Guler justru membuat manuver 180 derajat usai dikabarkan menyetujui tawaran dari Real Madrid.

Klub runner-up Liga Spanyol (La Liga) musim lalu tersebut siap menebus sang playmaker 18 tahun dengan menawarkan paket 20 juta Euro plus 20% potongan hasil penjualan di masa depan beserta sejumlah bonus lainnya.

Harga itu masih termasuk murah mengingat Guler adalah salah satu prospek terpanas di Eropa saat ini.

Usianya baru 18 tahun namun telah menjadi pemain reguler bagi Fenerbahce di 2022/2023 lalu.

Total 36 pertandingan lintas ajang berbuah enam gol dan tujuh assist membuatnya juga lantas dipanggil untuk memperkuat timnas senior Turki yang sejak November 2022 telah memberinya empat caps.

Guler juga banyak diprediksi akan mengikuti jejak Mesut Ozil, mantan gelandang serang internasional Jerman berdarah Turki, dengan kemiripan gaya main keduanya.

Real Madrid sangat beruntung bisa mendapatkannya terutama setelah dikabarkan telah menjalin kontak erat dengan Barcelona.

Pada akhir Juni 2023 lalu presiden Los Cules, Joan Laporta, secara terbuka menyatakan pada media jika ia mengirim Deco selaku direktur olahraga untuk melakukan negosiasi di Istanbul.

Beruntung manajemen Los Blancos kemudian bisa bergerak lebih cepat dan meyakinkan Arda Guler untuk memilih Santiago Bernabeu ketimbang Camp Nou sebagai destinasi karier berikutnya.

Tapi seperti apa bentuk taktik Real Madrid dengan kedatangan Guler dalam skuad mereka? Berikut ulasannya.