Liga 1

Alasan Masuk Akal Eks Gelandang Flamengo Pedro Santos Terima Pinangan Persikabo

Kamis, 6 Juli 2023 15:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media officer Persikabo 1973
Pemain anyar Persikabo 1973, Pedro Joan Olivera Santos. (Foto: Media officer Persikabo 1973) Copyright: © Media officer Persikabo 1973
Pemain anyar Persikabo 1973, Pedro Joan Olivera Santos. (Foto: Media officer Persikabo 1973)

INDOSPORT.COM - Pemain asing asal Brasil, Pedro Joao Oliveira Santos, membeberkan alasan menerima tawaran Persikabo 1973 untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Sebagai informasi, pemain berusia 30 tahun ini resmi didatangkan oleh Persikabo 1973 untuk persiapan mengarungi Liga 1 2023/24 dan disiapkan guna menambah kekuatan di lini tengah mereka.

Menurut pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini, Persikabo merupakan tim Asia pertama yang dibelanya sepanjang berkarier sebagai pesepak bola.

Pasalnya, sebelumnya Pedro Santos sering bermain di negaranya Brasil dan sempat memperkuat beberapa klub di antaranya Flamengo dan America FC. Kemudian, beberapa kali memperkuat klub Liga Malta, dan terakhir membela Ghajnsielem FC

Meski baru pertama berakhir di Asia, Pedro Santos sudah banyak mendapat informasi mengenai sepak bola Indonesia lantaran tidak sedikit rekan-rekannya yang lebih dulu memperkuat tim Liga 1.

"Inilah pertama kalinya saya datang ke Asia. Saya punya banyak teman yang bermain di Indonesia dan beberapa masih di sini," kata pemain kelahiran Barreiras, Brasil, ini.

Dari informasi yang didapatnya, Indonesia memiliki atmosfer sepak bola yang bagus dan terus berkembang. Sehingga, saat mendapat tawaran dari Persikabo dia langsung menerimanya.

"Semua orang memuji Indonesia, yang merupakan negara yang sangat ramah dengan peluang untuk pertumbuhan profesional. Sehingga, saya tidak berpikir dua kali untuk menerima lamaran Persikabo 1973," jelasnya.

Setelah resmi direkrut oleh Persikabo, Pedro Santos sudah mengikuti program latihan bersama tim sekitar sepekan. Meski demikian, dia tidak merasa kesulitan untuk beradaptasi.

Pasalnya, Pedro Santos merasa rekan setim di Persikabo menyambut baik kehadirannya dan turut membantunya dalam beradaptasi dengan berbagai hal yang ada di Laskar Padjajaran.