Liga 1

Diisukan Retak Hubungan di Persis Solo, Abduh Lestaluhu Kini Puji Leonardo Medina

Rabu, 5 Juli 2023 13:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© MO PSS Sleman
Bek PSS Sleman, Abduh Lestaluhu. (Foto: MO PSS Sleman) Copyright: © MO PSS Sleman
Bek PSS Sleman, Abduh Lestaluhu. (Foto: MO PSS Sleman)

INDOSPORT.COM - Bek PSS Sleman, Abduh Lestaluhu, melontarkan pujian kepada Leonardo Medina Arellano. Sentuhan pelatih asal Meksiko itu membuat Persis Solo terus berprogres di Liga 1 Indonesia.

Abduh merupakan pilar penting dalam sejarah kebangkitan Persis Solo. Ia menjadi sosok yang berjasa mengantarkan tim ke podium juara Liga 2 2021.

Setelah promosi ke Liga 1 2022-2023, Abduh masih tidak tergantikan di sektor bek kiri. Dia tampil dalam 26 pertandingan tanpa pernah diganti.

Hanya saja, satu kartu merah saat laga melawan Persita Tangerang, 28 Januari lalu, disebut-sebut mempengaruhi hubungan Abduh dengan pelatih Leonardo Medina.

Kejutan pada akhirnya terjadi menjelang Liga 1 2023-2024. Meski sudah hadir dalam latihan pramusim, Abduh tiba-tiba diumumkan keluar dari Persis Solo dan hengkang ke PSS Sleman.

Kini, situasi berjalan sangat cepat. Abduh sudah harus berhadapan dengan Persis Solo pada pekan kedua Liga 1 2023-2024, Jumat (7/7/23) sore.

Abduh Lestaluhu tentu punya keinginan besar membawa PSS Sleman meraih kemenangan. Namun, hal itu bukan sebagai bagian dari balas dendam.

Abduh memberi sinyal bantahan terkait rumor hubungannya dengan Leo Medina. Dia justru memberikan pujian terhadap Persis Solo di bawah sentuhan Leo Medina.

"Saya melihat Persis merupakan salah satu tim yang bagus, memiliki pelatih yang bagus. Coach Leo sangat bagus. Saya melihat komposisi pemain juga bagus," ucap Abduh Lestaluhu.

Pada pekan pertama Liga 1 2023-2024, Persis Solo kalah dari Persebaya Surabaya 2-3 di Manahan, sementara PSS mempermalukan tuan rumah Bali United 1-0.

Meski begitu, Abduh menyebut PSS Sleman tak jemawa atas hasil tersebut. Abduh menegaskan Persis Solo tetaplah tim yang harus diwaspadai.

"Saya melihat mereka sangat berproses dari musim kemarin. Mungkin Persis salah satu yang kami perhitungkan musim ini. Tapi, kami punya kedalaman skuat yang sangat bagus untuk melawan mereka," tutur Abduh.