Liga Indonesia

Pelatih Persib Luis Milla Evaluasi Gol Cepat Madura United dan Kritisi Wasit di Liga 1

Senin, 3 Juli 2023 13:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan tanggapan terkait gol cepat Madura United ke gawang anak asuhnya pada laga perdana Liga 1 2023-2024. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan tanggapan terkait gol cepat Madura United ke gawang anak asuhnya pada laga perdana Liga 1 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan tanggapan terkait gol cepat Madura United ke gawang anak asuhnya pada laga perdana Liga 1 2023-2024, Minggu (02/07/23).

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, tim kebanggaan Bobotoh tertinggal lebih dulu 0-1 melalui tendangan voli dari Hugo Gomes (Jaja) saat laga baru memasuki menit ke-5.

Meski demikian, Persib akhirnya berhasil terhindar dari kekalahan setelah David da Silva menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui tendangan penalti di menit 79.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, pertandingan perdana selalu sulit bagi pemain. Hal itu, tak hanya dirasakan oleh skuad Maung Bandung, namun tim lawan juga merasa hal serupa.

"Ini menyulitkan dan ini merupakan tipikal laga awal di musim kompetisi," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 dia sudah berusaha memperbaiki kekurangan pasukannya, di antaranya lini pertahanan.

Pasalnya, pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, lini pertahanan Persib menjadi sorotannya. Saat itu, tim kebanggaan Bobotoh banyak kemasukan.

Pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, menghadapi Madura United, gawang Persib harus kebobolan satu gol. Sehingga, hal itu menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi sebelum pekan kedua.

Persib sendiri setelah menghadapi Madura United, akan melakoni pertandingan tandang kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Arema FC, Jumat (07/07/23).

"Kami sudah berusaha melakukan perbaikan dan menampilkan permainan yang lebih baik. Sebagai contoh, kami kebobolan karena tidak bertahan dengan cukup baik di area pojok dalam situasi dua lawan dua. Jadi ini tentu jadi bahan perbaikan untuk tim," jelasnya.