Bursa Transfer

Siap Ulangi Sukses Liga Champions, AC Milan Tawar Mahal Striker Gurem Boulaye Dia

Kamis, 6 Juli 2023 11:07 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@boulaye_dia
Boulaye Dia jadi nama terbaru yang dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: Instagram@boulaye_dia) Copyright: © Instagram@boulaye_dia
Boulaye Dia jadi nama terbaru yang dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: Instagram@boulaye_dia)

INDOSPORT.COM - Boulaye Dia jadi nama terbaru yang dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer musim panas 2023.

Usai sukses tampil garang di Liga Italia musim lalu dengan kumpulan 16 gol dan enam assist, wajar apabila kemudian penyerang berpaspor Senegal itu menjadi primadona.

Sektor penyerang memang jadi salah satu yang harus AC Milan perbaiki bersamaan dengan dibukanya jendela bursa transfer sampai 1 September mendatang.

Mereka sudah dikaitkan dengan cukup banyak nama namun hingga detik ini belum ada satupun striker yang diesmikan kedatangannya ke San Siro.

Jika situasi tidak berubah maka I Rossoneri terancam mengarungi musim depan dengan hanya Olivier Giroud sebagai penyerang tengah yang teruji namun ia saja sudah berusia 36 tahun.

AC Milan butuh regenerasi mesin gol terutama dengan tuntutan untuk setidaknya menyamai capaian musim lalu di Liga Champions dimana mereka menembus semifinal pertama dalam 16 tahun terakhir.

Tentunya akan sulit untuk bisa mengulangi progres tersebut tanpa lini depan yang tajam dan itulah kenapa Boulaye Dia mereka incar.

Dilaporkan oleh Tuttomercato, Dia memiliki klausul rilis seharga 25 juta Euro yang terbilang murah mengingat kontraknya bersama Salernitana masih tersisa hingga Juni 2026.

Dia sendiri hanya I Granata datangkan dari Villarreal dengan kontrak pinjaman pada bursa transfer musim panas 2022 namun kini statusnya sudah dipermanenkan.

Pria 26 tahun itu ditebus seutuhnya dengan mahar 12 juta Euro yang akan membuat Salernitana menerima untung dua kali lipat bila AC Milan memang menebus klausul pelepasannya.