Bursa Transfer

Rumor Transfer Chelsea: Bidik Balogun dari Arsenal, Bajak Bek Muda Everton

Kamis, 6 Juli 2023 19:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, masih meneruskan tren merekrut bintang muda dengan menyasar penyerang Arsenal, Folarin Balogun. Copyright: © Getty Images
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, masih meneruskan tren merekrut bintang muda dengan menyasar penyerang Arsenal, Folarin Balogun.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, masih meneruskan tren merekrut bintang muda dengan menyasar penyerang Arsenal, Folarin Balogun.

Dilaporkan oleh Football London, bahwa perwakilan pemain berusia 22 tahun itu sempat bertemu pihak Chelsea untuk membahas kepindahannya.

Balogun berniat hengkang seiring ketidakjelasan akan masa depannya bersama Arsenal, usai menjalani peminjaman di Stade de Reims.

Apalagi belum lama ini The Gunners mendatangkan Kai Havertz yang membuat stok lini serang klub asal London Utara itu menumpuk.

Menumpuknya stok penyerang di Arsenal membuat Balogun merasa tak punya masa depan dan tak akan mendapat jaminan untuk bermain reguler.

Tak pelak kondisi ini membuat agen Folarin Balogun mulai menjajakan kliennya itu ke berbagai klub, termasuk Chelsea, di musim panas ini.

Chelsea sendiri juga masih membutuhkan penyerang tajam untuk lini serangnya musim depan, meski baru saja mendatangkan Nicolas Jackson dari Villarreal.

Disebutkan bahwa Arsenal juga terbuka untuk melepas Balogun, asalkan mendapat tawaran sebesar 50 juta poundsterling (Rp962 miliar).

Chelsea diyakini bersedia memenuhi angka tersebut usai Balogun tampil apik di Liga Prancis musim lalu dengan mencetak 22 gol.

Selain kabar mengenai Folarin Balogun, Chelsea juga dikabarkan telah mendapatkan jasa bek muda Everton yakni Ishe Samuels Smith di bursa transfer musim panas ini.