In-depth

Bedah Formasi Chelsea andai Sukses Datangkan Paulo Dybala, Siap Kembali ke Papan Atas!

Kamis, 6 Juli 2023 18:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Alberto Lingria
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut Paulo Dybala dari AS Roma. Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut Paulo Dybala dari AS Roma.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut Paulo Dybala dari AS Roma.

Dilaporkan oleh Jurnalis La Stampa, Matteo De Santis, Chelsea telah memasukkan nama Dybala dalam daftar transfernya musim panas ini atas permintaan sang pelatih, Mauricio Pochettino.

Dalam laporannya, Chelsea dan Pochettino membutuhkan tambahan penyerang seiring perginya Mason Mount dan Kai Havertz.

Kepergian keduanya membuat tim berjuluk The Blues itu kehilangan sosok vital di dua sektor, yakni penyerang dan gelandang serang.

Meski telah memiliki Christopher Nkunku yang bisa bermain di dua posisi itu serta Nicolas Jackson, Pochettino dikabarkan masih membutuhkan nama baru untuk menambah kualitas serangan.

Karenanya, Mauricio Pochettino meminta Chelsea untuk memboyong Paulo Dybala dari AS Roma di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pochettino menilai kompatriotnya itu bisa jadi tambahan penting untuk lini serangnya, karena bisa bermain di dua posisi tersebut.

Selain itu, Dybala juga merupakan pemain berpengalaman yang cocok untuk membimbing barisan pemain muda di kubu Chelsea saat ini.

Chelsea pun kabarnya tengah menimbang permintaan Pochettino itu dan akan mengaktifkan rilis klausulnya yakni sebesar 12 juta euro atau setara Rp196 miliar.

Jika Chelsea berhasil mengamankan jasa Paulo Dybala di bursa transfer musim panas ini, bagaimana formasi yang akan diterapkan oleh Mauricio Pochettino?