Timnas Indonesia

Terima Kasih Dennis Wise, PSSI Nebeng Seleksi Timnas Indonesia U-17 di Garuda Select

Kamis, 6 Juli 2023 08:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Inter Milan di Italia. (Foto: Garuda Select/Mola TV) Copyright: © Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Inter Milan di Italia. (Foto: Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - PSSI wajib berterima kasih pada Dennis Wise, karena diizinkan 'nebeng' seleksi pemain timnas Indonesia U-17 melalui program Garuda Select.

Sebagaimana diketahui, seleksi program Garuda Select angkatan keenam sudah bergulir sejak beberapa waktu lalu.

Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise dan kepala pencari bakat asal Inggris, Wesley Awad sudah 'blusukan' keliling Indonesia untuk mencari bakat muda terbaik.

Kini, ratusan pemain terpilih dari seluruh Indonesia akan menghadapi seleksi final di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada 5-7 Juli 2023.

Para pemain terpilih nantinya akan dikirim ke Inggris untuk berlatih bersama para pemain internasional, juga mengikuti serangkaian ujicoba.

Di sisi lain, PSSI juga harus bergerak cepat untuk melakukan seleksi pemain Timnas Indonesia U-17, karena ditunjuk dadakan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Beruntung bagi PSSI, kategori pemain yang akan dikirim dalam program Garuda Select sama dengan pemain untuk Garuda Muda, yakni para pemain di bawah usia 17 tahun.

Maka dari itu, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri meminta izin Dennis Wise untuk ikut 'nebeng' melakukan seleksi pemain Timnas, saat seleknas Garuda Select berlangsung.

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan Dennis Wise selaku direktur teknik program, bahwa akan ada sinergi antara seleksi yang dilakukan ini (Garuda Select) dan seleksi tim nasional," ungkap Indra Sjafri di laman PSSI.

"Setelah proses seleksi ini selesai dilakukan, kita memberikan pemain-pemain terbaik untuk Timnas, kemudian untuk program Garuda Select," imbuhnya.