Bursa Transfer

Baru Diresmikan Newcastle United, Sandro Tonali Sudah Umbar Janji Bakal Pulang ke AC Milan

Jumat, 7 Juli 2023 13:33 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Daniele Mascolo
Meski kini sudah resmi menjadi pemain Newcastle United namun Sandro Tonali tetap belum bisa menekan perasaannya pada AC Milan. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Meski kini sudah resmi menjadi pemain Newcastle United namun Sandro Tonali tetap belum bisa menekan perasaannya pada AC Milan.

INDOSPORT.COM - Meski kini sudah resmi menjadi pemain Newcastle United namun Sandro Tonali tetap belum bisa menekan perasaannya pada AC Milan.

Gelandang asal Italia tersebut berharap jika pada suatu hari nanti ia bisa kembali berbaju I Rossoneri.

Tonali dilepas AC Milan ke Newcastle United pada bursa transfer musim panas ini dengan banderol 64 juta Euro.

Nominal tersebut membuatnya menjadi pemain berpaspor Italia termahal dalam sejarah melampaui Jorginho yang pindah dari Napoli ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018 dengan mahar 57 juta Euro.

Hanya saja Tonali tidak menjadi rekor pembelian tertinggi Newcastle karena sebelumnya sudah ada Alexander Isak yang datang dengan harga 6 juta Euro lebih mahal.

Sebelumnya tidak ada yang menyangka jika Sandro Tonali akan meninggalkan AC Milan. Ia memang digosipkan jadi incaran banyak klub namun cinta pada Merah-Hitam terlalu besar untuk buatnya tergoda pergi.

AC Milan pun menganggapnya sebagai pemain penting terutama usai mengantarkan Scudetto 2021/2022 namun karena butuh uang untuk memulai proyek baru, Tonali pun mereka lepas.

Tonali tidak punya pilihan lain. Meski ingin bertahan, namun membantu ekonomi klub yang ia cintai juga termasuk perbuatan mulia dan pada akhirnya pinangan Newcastle United pun diterimanya.

Walau demikian midfielder 23 tahun itu berharap jika suatu saat nanti takdir akan kembali mempertemukannya dengan AC Milan.

Untuk sekarang ia akan fokus bersama Newcastle United yang memberinya kontrak panjang sampai Juni 2028.