Timnas Indonesia

Garuda Select Punya 3 Jebolan Sukses, Selanjutnya Suplai ke Timnas Indonesia U-17?

Jumat, 7 Juli 2023 17:06 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Fajar Fathur Rahman, salah satu alumnus Garuda Select yang kini sukses bersama Timnas Indonesia. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Fajar Fathur Rahman, salah satu alumnus Garuda Select yang kini sukses bersama Timnas Indonesia. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Jelang Piala Dunia U-17 2023, PSSI bisa menyaring bibit-bibit muda berbakat untuk dimasukkan ke Timnas Indonesia U-17 lewat program seleksi Garuda Select.

Untuk diketahui, program Garuda Select angkatan keenam sudah mulai digalakkan ke seluruh penjuru negeri.

Dennis Wise dan kepala pencari bakat asal Inggris, Wesley Awad, sudah turun tangan mencari talenta-talenta baru untuk seleksi final di Stadion Madya Senayan.

Untuk itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, pun meminta izin Dennis Wise agar ia bisa ikut mencari pemain baru untuk seleksi tim nasional.

Apalagi, yang cukup menguntungkan adalah, kategori pemain-pemain yang mengikuti seleksi Garuda Select, yang tidak lain tidak bukan, di bawah 17 tahun.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan Dennis Wise selaku direktur teknik program, akan ada sinergi antara seleksi ini dengan seleksi tim nasional,” ujar Indra Sjafri.

Dari masa ke masa, Garuda Select sudah menjadi wadah dan panggung yang luar biasa bagi pemain-pemain muda untuk unjuk gigi.

Lalu dari mata elang Dennis Wise pun telah lahir banyak pesepak bola hebat seperti pemain-pemain ini, yang berhasil masuk skuad Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023.

Fajar Fathur Rahman

Alumnus Garuda Select yang kini bermain untuk Borneo FC. Di Kamboja, ia berhasil membawa pulang predikat top skor sepak bola SEA Games 2023 bersama Ramadhan Sananta.

Fakta tersebut pun membukitkan, meski selama ini dikenal sebagai bek kanan, Fajar Fathur Rahman juga berbakat menjebol gawang lawan dan mencetak banyak gol.