Bursa Transfer

Real Madrid dan Liverpool Meraung-raung, Presiden PSG Malah Bikin Kylian Mbappe Ilfeel

Jumat, 7 Juli 2023 18:01 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Benoit Tessier
Nasser Al Khelaifi, Presiden klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), menyindir Kylian Mbappe dengan mengatakan tak ada yang lebih besar daripada klub. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Nasser Al Khelaifi, Presiden klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), menyindir Kylian Mbappe dengan mengatakan tak ada yang lebih besar daripada klub. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM - Nasser Al-Khelaifi, Presiden klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), menyindir Kylian Mbappe dengan mengatakan tak ada yang lebih besar daripada klub.

Kembali, nama Kylian Mbappe menghiasi bursa transfer liga sepak bola Eropa pada musim panas ini. Penyerang PSG tersebut kini tengah dalam perjalanan meninggalkan klub. 

Sang pemain sendiri sudah menyatakan keinginan bertahan satu tahun lagi di PSG alias hanya menghabiskan sisa kontraknya di Paris.

Seperti diketahui, Kylian Mbappe memiliki kontrak yang akan kedaluwarsa pada musim panas tahun depan, dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan.

Akan tetapi, tindakan penyerang Timnas Prancis tersebut membuat PSG murka. Pasalnya, melepas Kylian Mbappe secara gratis musim depan disinyalir membuat klub merugi secara finansial.

Sejatinya, PSG memiliki opsi memaksa Kylian Mbappe hengkang musim panas ini, tetapi sang pemain meminta pesangon dengan nilai di luar nalar, yakni 240 juta euro (Rp3,9 triliun).

Untuk pemain yang baru berusia 24 tahun tersebut, nilai pesangon ini sangatlah besar. Meskipun PSG tak memungkiri eks penyerang AS Monaco tersebut sangat berjasa usai mempersembahkan banyak gelar dan prestasi pribadi.

"Posisi kami jelas. Jika dia ingin bertahan, kami juga menginginkannya. Dia harus menandatangani kontrak baru," ujar Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, dikutip dari Liverpool Echo.

"Kami tidak bisa membiarkan pemain terbaik dunia pergi cuma-cuma. Tidak mungkin. Ini klub Prancis, dan seperti dia juga bilang, dia tidak ingin hengkang gratisan," ujarnya.

Nasser Al-Khelaifi lantas melanjutkan pernyataannya dengan ungkapan yang pasti membuat Kylian Mbappe ilfeel.