In-depth

Profil Zion Suzuki, Kiper Jepang Rebutan 3 Negara Incaran Man United Gantikan David De Gea

Jumat, 7 Juli 2023 14:47 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@zionsuzuki
Manchester United dikabarkan meminati penjaga gawang dari Liga Jepang milik Urawa Red Diamonds, Zion Suzuki, pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: Instagram@zionsuzuki) Copyright: © Instagram@zionsuzuki
Manchester United dikabarkan meminati penjaga gawang dari Liga Jepang milik Urawa Red Diamonds, Zion Suzuki, pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: Instagram@zionsuzuki)

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan meminati penjaga gawang dari Liga Jepang milik Urawa Red Diamonds, Zion Suzuki, pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari media asal negeri sakura, Sponichi, Setan Merah siap berinvestasi mahal untuk pemain muda berusia 20 tahun tersebut.

Tidak kurang dari 5 juta Poundsterling atau 96,5 miliar Rupiah akan Manchester United gelontorkan demi mendapatkan Suzuki.

Jika benar terwujud maka transfer ini akan mencetak rekor baru bagi Liga Jepang karena sang kiper bakal menjadi penjualan termahal pemain lokal mereka ke luar negeri.

Rekor saat ini masih dipegang oleh Kyogo Furuhashi yang pada bursa transfer musim panas 2021 lalu meninggalkan Vissel Kobe untuk bergabung bersama Glasgow Celtic seharga 4,5 juta Poundsterling.

Furuhashi sendiri kemudian menjadi salah satu pemain Jepang dengan karier rantauan terbaik saat ini. Dari 83 penampilan ia sudah mengemas 54 gol, 10 assist, dan juga lima trofi mayor plus titel top skor Liga Skotlandia 2022/2023.

Maka dari itu wajar jika publik dibuat penasaran oleh sosok Zion Suzuki yang namanya masih sangat asing di telinga penikmat sepakbola kebanyakan.

Apalagi klub yang mengincarnya adalah Manchester United, salah satu klub terbesar dunia yang kebetulan tengah memburu kiper baru untuk menggantikan David de Gea.

Andre Onana saat ini kabarnya sudah dekat untuk menjadi pengisi slot 'nomor 1' The Red Devils namun setiap tim tetap butuh lebih dari satu pemain di tiap posisi.

Suzuki kemungkinan besar bisa menjadi back up sekaligus pesaing untuk Onana dan berikut ini kami sajikan profilnya.