Liga 1

Prediksi Liga 1: PSM Makassar vs Dewa United, Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Jumat, 7 Juli 2023 14:20 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara PSM Makassar vs Dewa United (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara PSM Makassar vs Dewa United (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga 1 2023/24 pekan ke-2 antara PSM Makassar vs Dewa United di Stadion Gelora BJ Habibie, pada Sabtu (08/07/23) mendatang.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSM Makassar sebagai kampiun Liga 1 musim lalu, masih berusaha untuk mencari kemenangan perdana.

Hal itu karena di pekan perdana mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan tim kuat Persija Jakarta. Meski gagal membawa pulang tiga poin, hasil itu sudah cukup bagus mengingat lawan mereka yang sulit dikalahkan.

Di sisi lain, PSM Makassar juga perlu waspada karena lawan mereka Dewa United sedang dalam kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan di laga perdana.

Dewa United menang 1-0 atas Arema FC pekan lalu. Alhasil Tangsel Warriors kini menempati peringkat ke-5 dengan koleksi 3 poin, sementara PSM Makassar berada di urutan ke-9 dengan 1 poin di tabel klasemen Liga 1 sementara.

Perbedaan performa itu tetap harus diwaspadai oleh Dewa United mengingat lawannya adalah juara bertahan, apalagi bermain di kandang lawan yang sulit di kalahkan.

Di laga ini PSM Makassar dapat memainkan skuad terbaiknya, termasuk 5 pemain asing yang mereka miliki. Kendati begitu, komposisi pemain tidak akan banyak berubah dari tim yang dimainkan melawan Persija Jakarta.

Sedangkan di kubu Dewa United juga sama, hanya saja mereka baru mendapat amunisi tambahan dengan bergabungnya Ricky Kambuaya.

Meski bermain di kandang lawan, tim besutan Jan Olde Riekerink tetap mengincar poin di Pare Pare.

"Mudah-mudahan [kemenangan atas Arema FC] menjadi modal yang bagus untuk kami menjaga tren positif pada pertandingan-pertandingan selanjutnya (melawan PSM Makassar)," kata M Natsir, kiper Dewa United kutip dari laman resmi PT LIB.