Liga 1

Liga 1: Seharusnya Bisa Menang atas Arema FC, Marc Klok Sedih Persib Bermain Imbang

Sabtu, 8 Juli 2023 10:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, kecewa gagal meraih kemenangan usai berimbang 3-3 dengan Arema FC di pekan kedua Liga 1 2023-2024, Jumat (07/07/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, kecewa gagal meraih kemenangan usai berimbang 3-3 dengan Arema FC di pekan kedua Liga 1 2023-2024, Jumat (07/07/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, kecewa gagal meraih kemenangan usai berimbang 3-3 dengan Arema FC di pekan kedua Liga 1 2023-2024, Jumat (07/07/23).

Padahal menurut Marc Klok, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, itu tim kebanggaan Bobotoh seharusnya bisa mengamankan poin penuh.

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut Arema FC unggul lebih dulu 1-0 saat memasuki menit ke-6, melalui gol Gustavo Almeida. Skor tersebut, tidak berlangsung lama lantaran menit 10 Ciro Alves berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Arema FC kembali unggul atas Persib, saat pertandingan memasuki menit 17, melalui tendangan penalti. Gol kedua Singo Edan ini, dicetak kembali oleh Gustavo Almeida.

Persib bisa menyamakan kembali kedudukan menjadi 2-2, saat memasuki menit 38, melalui gol striker asal Brasil, David da Silva. Sehingga membuat babak pertama berakhir imbang.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung mampu unggul atas Arema FC 2-3, setelah Ciro Alves mencetak gol keduanya dalam laga tersebut di menit 54. Keunggulan tersebut bertahan cukup lama.

Namun, kemenangan Persib yang sudah di depan mata harus buyar pada menit 88, setelah Arema FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Gol ketiga ini, kembali dicetak oleh Gustavo Almeida melalui tendangan penalti.

"Pertama-tama saya sedih dengan imbang, dan saya pikir ini pertandingan bisa dimenangkan," kata Klok usai laga Arema FC vs Persib Bandung.

Lebih lanjut Marc Klok menuturkan, secara permainan timnya sudah bermain cukup bagus, karena setelah tertinggal 1-0, skuad Maung Bandung bisa bangkit dan sempat unggul 2-3 hingga menit 88.

"Saya bangga dengan tim di babak pertama seperti kita main dengan bola, 1-0 untuk Arema tapi kita masih sabar, percaya kita sendiri akhirnya come back 1-1," ujarnya menambahkan

"Kita di belakang lagi 2-1 tapi kita sabar, masih kita percaya dengan diri kita sendiri, kita sabar untuk permainan dan langsung 2-2. Babak kedua kita baik, come back untuk 2-3, kemenangan, atmosfer semua di lapangan baik," imbuh pemain yang menggunakan nomor punggung 23 itu.

Pemain berusia 30 tahun ini menilai, setelah unggul 2-3, tim kebanggaan Bobotoh seharusnya bisa menambah pundi-pundi golnya dan mengunci kemenangan atas Singo Edan di pekan kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Namun, menurut Marc Klok seperti yang disampaikan oleh Luis Milla, pada pertandingan tersebut ada kesalahan dalam proses pergantian pemain ketika skuad Maung Bandung sedang unggul 2-3.

Sebagai informasi, pada babak kedua Persib melalukan beberapa pergantian pemain, pertama memasukkan Rezaldi Hehanusa dan Frets Butuan untuk menggantikan Edo Febriansyah dan Beckham Putra Nugraha di menit 72.

Kemudian saat pertandingan memasuki menit 81, Luis Milla kembali melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Marc Klok dan memasukkan pemain muda Robi Darwis.

Setelah pergantian pemain yang dilakukan oleh Persib tersebut, Arema FC justru bisa lebih menekan pertahanan skuad Maung Bandung, hingga akhirnya saat menit 88 Singo Edan terhindar dari kekalahan.

Gol yang menyelamatkan Arema FC dari kekalahan pada pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, dicetak oleh Gustavo Almeida melalui tendangan penalti.

"Dan saya punya rasa kita menang 2-4 atau 2-5. Tapi ya seperti coach bilang mungkin menit 70 atau 80, pertandingan sedikit ada pergantian, Arema tekan kita, ada sedikit counter attack, ya mungkin kita harus senang dengan imbang, karena mereka juga bisa menang di menit akhir," ungkap Klok menyambung lagi.

Marc Klok merasa optimis, setelah melakoni dua pertandingan di kompetisi Liga 1 2023-2024, penampilan skuad Persib Bandung bakal terus meningkat dan meraih kemenangan di laga selanjutnya.

Tapi ini masih awal musim, saya masih percaya dengan tim, dengan pemain, filosofi dari coach, dengan style ya pasti kita improve lagi, tapi ini awal, kita harus ambil game by game untuk punya percaya," pungkasnya kemudian.