Liga 1

Prediksi Liga 1 Madura United vs Persik Kediri: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Sabtu, 8 Juli 2023 14:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Madura United vs Persik Kediri (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Madura United vs Persik Kediri (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Derby Jawa Timur langsung mewarnai pekan ke-2 kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (GMRP), Kabupaten Pamekasan.

Madura United selaku tim tuan rumah, akan menjamu rival sesama tim yang berasal dari Jatim, Persik Kediri di Stadion GMRP pada Minggu (09/07/23).

Sebagai tim home, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab jelas lebih diunggulkan dalam meraup poin penuh. Terlebih, laga akan disaksikan suporter setia mereka.

Anak asuh Mauricio Souza bahkan mendapatkan tambahan motivasi seusai hasil positif di markas Persib Bandung. Madura United membawa pulang 1 poin dari hasil 1-1.

Tak pelak, kemenangan alias 3 poin menjadi target yang tak bisa ditawar oleh Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk. Untuk sekedar imbang pun, tampaknya haram dilakukan.

Kendati demikian, tugas untuk mengamankan poin penuh atas Persik Kediri jelas tidak akan berjalan mudah, seperti ketika membalikkan telapak tangan.

Pasalnya, Tim Macan Putih datang ke pulau garam dengan komposisi terbaik, seperti ketika bermain imbang 1-1 menjamu Borneo FC pekan lalu.

Keberadaan para pilar dari Brasil jelas menambah daya tarik dari duel Derby Jatim edisi pertama musim ini. Setidaknya, akan ada 6 pemain asing dari Brasil di lapangan.

Namun secara teknis, Madura United cukup memegang peranan penting dalam kendali permainan. Setidaknya, itu sudah tergambar saat melawan Persib.

Sedangkan Persik Kediri masih mencari bentuk permainan terbaik. Jadi tidak berlebihan, jika Madura United akan lebih unggul permainan dibanding tamu dari Jatim itu.