Liga Spanyol

Tak Peduli Rekor Bobrok Masa Lalu, Lopetegui Pede Diminati Real Madrid Gantikan Ancelotti

Sabtu, 8 Juli 2023 16:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images/David Ramos
Julen Lopetegui menunjukkan rasa percaya dirinya bakal dimininati oleh Real Madrid untuk menggantikan Carlo Anceloti meski miliki rekor buruk di masa lalu. Copyright: © Getty Images/David Ramos
Julen Lopetegui menunjukkan rasa percaya dirinya bakal dimininati oleh Real Madrid untuk menggantikan Carlo Anceloti meski miliki rekor buruk di masa lalu.

INDOSPORT.COMJulen Lopetegui menunjukkan rasa percaya dirinya bakal kembali diminati oleh Real Madrid untuk menggantikan Carlo Ancelotti meski memiliki rekor buruk bersama Los Blancos di masa lalu.

Sebagaimana diketahui saat ini Real Madrid tengah ancang-ancang mencari pelatih baru untuk menggantikan posisi Carlo Ancelotti.

Fabrizio Romano selaku pakar transfer Eropa menyebutkan bahwa pria berusia 64 tahun tersebut dipastikan akan menjadi pelatih baru Timnas Brasil per Juni 2024 mendatang.

“BREAKING! Carlo Ancelotti akan menjadi pelatih kepala Timnas Brasil yang baru per Juni 2024. Ednaldo selaku Presiden CBF telah mengonfrimasi bahwa Ancelotti akan menjadi pelatih baru mulai Copa America 2024,” cuit Fabrizio Romano.

Meski masih akan tetap menjadi pelatih Real Madrid pada musim 2023/24, namun Los Blancos tetap harus gerak cepat untuk mencari penggantinya.

Sejumlah nama pelatih sudah dikaitkan, salah satunya ialah Julen Lopetegui selaku mantan pelatih Real Madrid pada 2018/19.

Namun sayangnya, kiprah karier Lopetegui bersama El Real tidak berjalan mulus karena hanya menjalani 10 laga sebelum akhirnya dipecat karena tidak mampu memenuhi ekspektasi klub dan malah menuai hasil buruk.

Kurang dari lima bulan setelah ia menjabat pelatih Real Madrid, dirinya kemudian dibuang.Lopetegui bahkan dilabeli sebagai pelatih terburuk yang pernah melatih Real Madrid.

Walau memiliki rekor bobrok di masa lalu, namun Lopetegui seolah tidak pernah melihatnya sebagai sesuatu pencapaian yang buruk.

Julen Lopetegui juga percaya diri dan tak menampik adanya kesempatan kedua untuk menggantikan Carlo Ancelotti dan kembali melatih Real Madrid.