Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Italia: Inter Milan Bidik Kiper Ukraina, Juventus Kehilangan Greenwood

Sabtu, 8 Juli 2023 23:10 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM - Rangkuman berita rumor transfer pemain yang berkembang di sepak bola Liga Italia sepanjang Sabtu (08/07/23). Di antaranya Inter Milan bidik kiper muda Ukraina.

Keinginan mencari kiper baru ini dilakukan tim berjuluk Nerazzurri itu usai kiper utamanya, Andre Onana, tengah didekati Manchester United.

Kabarnya, kepindahan Onana ke Manchester United hanya tinggal menunggu waktu saja, setelah klub Inggris tersebut sudah melayangkan tawaran baru.

Tawaran yang diberikan pun hampir mendekati valuasi Inter Milan yakni sekitar 60 juta euro (Rp991 miliar). Sehingga transfer ini akan segera terealisasi.

Usai melepas Onana, klub asal kota Milano ini pun sudah menyiapkan pengganti. Kabarnya, Inter bahkan telah mencapai kesepakatan dengan kiper barunya itu.

Diketahui, Inter Milan sudah mencapai kesepakatan dengan Anatoliy Trubin dari Shakhtar Donetsk. Kesepakatan yang dicapai pun merupakan kesepakatan pribadi.

Kabarnya, kesepakatan pribadi itu memiliki rincian kontrak berduarasi lima tahun dan juga bayaran sebesar 1,8 juta euro (Rp29,7 miliar) per musimnya.

Kini, Inter pun akan melancarkan negosiasi dengan Shakhtar Donetsk selaku klub pemiliknya, yang akan dilakoni usai Andre Onana telah resmi hengkang.

Diyakini Shaktar Donetsk dan Inter akan menyepakati harga transfer Trubin di angka sebesar 15 juta euro saja, atau seperempat dari dana penjualan Onana.

Kabarnya Anatoliy Trubin akan dikontrak selama lima tahun dengan gaji sebesar 1.8 juta euro per musim ditambah bonus terkait performa.

Artinya ia hampir dipastikan bakal jadi kiper baru Inter Milan musim depan, berikut beberapa rumor transfer pemain lainnya di Liga Italia.