Liga 1

Beli Kucing dalam Karung, 4 Transfer 'Busuk' Persib Bandung Sejak Era Liga 1

Minggu, 9 Juli 2023 17:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pemain asing Persib Bandung, Carlton Cole saat dikenalkan kepada wartawan Graha Persib, Sulanjana Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pemain asing Persib Bandung, Carlton Cole saat dikenalkan kepada wartawan Graha Persib, Sulanjana Bandung.

INDOSPORT.COM - Seperti beli kucing dalam karung, berikut empat pembelian pemain asing Persib Bandung era Liga 1 Indonesia (sejak 2017) yang hanya bertahan sekejap di tim.

Setiap awal musim, Persib Bandung selalu jor-joran membeli pemain asing berkualitas untuk meraih prestasi, termasuk saat ini di awal kompetisi Liga 1 2023/24.

Persib Bandung dengan cepat meresmikan enam pemain asing, salah satunya Tyronne del Pino, pemain berpaspor Spanyol yang diharapkan jadi jenderal lapangan tengah.

Namun kini Tyronne mengalami cedera di pekan pertama Liga 1, dan perlu waktu untuk recovery. Rumor berhembus bahwa ia akan segera dicoret oleh manajemen Persib.

Sebelum kasus Tyronne del Pino, Persib memang sudah beberapa kali membeli 'kucing dalam karung', di mana pemain asingnya tampil tak sesuai ekspektasi.

Berikut INDOSPORT merangkum empat pemain asing Persib Bandung yang tidak memiliki umur panjang, bahkan langsung didepak dari tim.

1. Carlton Cole

Pada awal kompetisi Liga 1 2017, Carlton Cole datang ke Persib Bandung dengan titel eks pemain Liga Inggris, pernah merumput di Chelsea, West Ham, Aston Villa, dan Wolves.

Namun, Carlton Cole hanya tampil dalam lima laga saja bersama Maung Bandung. Pemain kelahiran Inggris itu bahkan tidak mampu mencetak gol sama sekali di Liga 1.

Cole sempat mencicipi laga kontra Arema FC, PS TNI, Persipura Jayapura, Barito Putera, dan Perseru Serui. Ia meraih satu kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah.

Pertama kali datang pada Maret 2017, tak butuh waktu lama bagi Persib untuk melepas Carlton Cole. Ia dipecat pada 4 Agustus 2017, lalu memutuskan gantung sepatu alias pensiun.