Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga 1: Persib Coret Kambuaya dan Tyronne, Nick Kuipers Selamat?

Kamis, 6 Juli 2023 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino saat latihan di stadion Sidolig, Jumat (30/07/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino saat latihan di stadion Sidolig, Jumat (30/07/23).

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga 1 masih bergulir, Persib Bandung dikabarkan akan mencoret Ricky Kambuaya dan pemain asing rekrutan anyar, Tyronne Del Pino.

Diketahui, pemain asing Persib Bandung, Tyronne Del Pino mengalami cedera saat menghadapi Madura United pada Minggu (2/7/23), sehingga laga berakhir imbang 1-1.

Tyronne Del Pino hanya merumput 25 menit, padahal ia juga baru masuk di babak kedua. Pemain asal Spanyol itu langsung digantikan Ezra Walian.

Sampai hari ini, Tyronne Del Pino belum ikut berlatih lagi dengan skuad Maung Bandung. Banyak yang mengatakan jika ia mengalami cedera parah dan harus absen lebih lama.

Mengingat bursa transfer Liga 1 masih belum ditutup, ada kemungkinan Persib Bandung mencoret Tyronne Del Pino dan menukarnya dengan pemain yang lebih siap.

Tak hanya kasak-kusuk di media sosial, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono juga membuka peluang melepas Tyronne Del Pino, meski ia tak mengatakannya secara jelas.

"Untuk peluang masih ada, tanggal 20 Juli kan pendaftaran pemain ditutup. Jadi untuk itu ditunggu aja, pokoknya sebelum tanggal tersebut masih bisa terjadi," ungkap Teddy.

Pada kesempatan yang sama, Teddy Tjahjono juga coba menjawab pertanyaan banyak orang terkait nasib pemain Timnas yang tak terlihat di Persib, Ricky Kambuaya.

Banyak yang berasumsi Ricky Kambuaya tidak masuk dalam skema pelatih Luis Milla, dan dicoret dari Persib. Hanya saja, Teddy langsung membantah rumor tersebut.

"Enggak, Ricky Kambuaya masih berstatus sebagai pemain Persib. Dia masih ada di Persib hingga sekarang," tegas Teddy Tjahjono kepada awak media.