Liga 1

Ricky Kambuaya Menghilang dan Diisukan Gabung Klub Lain, Bos Persib Buka Suara

Kamis, 6 Juli 2023 10:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ricky Kambuaya saat latihan perdana bersama tim Persib Bandung, di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Selasa (28/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ricky Kambuaya saat latihan perdana bersama tim Persib Bandung, di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Selasa (28/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, tak tampak batang hidungnya dalam dua sesi latihan Persib Bandung untuk persiapan pekan kedua Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Tidak adanya pemain yang menggunakan nomor punggung 55 tersebut, pada sesi latihan bersama skuad Maung Bandung, semakin menguatkan isu Ricky Kambuaya tak masuk dalam skema yang disiapkan pelatih Luis Milla untuk musim ini.

Pasalnya, sejak uji coba menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (25/6/23), nama Ricky Kambuaya tidak ada dalam daftar susunan pemain (DSP) Persib.

Selain dalam uji coba, nama Ricky Kambuaya juga tidak ada di DSP Persib pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7/23).

Manajemen Persib belakangan buka suara terkait 'menghilangnya' Ricky Kambuaya dari skuat Maung Bandung dalam beberapa hari terakhir.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menyebut gelandang timnas Indonesia itu sedang pulang ke kampung halamannya.

"Lagi pulang kampung. Dia lagi pulang kampung," kata Teddy Tjahjono saat menjawab pertanyaan terkait keberadaan Ricky Kambuaya.

Ricky Kambuaya sendiri disebut-sebut sedang dalam proses perpindahan dari Persib ke klub Liga 1 lain, namun Teddy dengan tegas menepisnya. Pasalnya, menurutnya pemain berusia 27 tahun tersebut masih menjadi bagian dari skuad Maung Bandung.

"Enggak, masih di Persib sekarang," ucap pria berkaca mata ini sembari membantah isu kepergian Ricky Kambuaya ke klub lain di Liga 1.