Liga 1

Prediksi Liga 1: Arema FC vs Persib Bandung, Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Kamis, 6 Juli 2023 10:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Arema FC vs Persib Bandung (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Arema FC vs Persib Bandung (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Arema FC bersiap untuk memanggungkan laga kandang perdana dengan status musafir dalam kompetisi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Pada pekan ke-2, tim berjulukan Singo Edan dijadwalkan menjamu Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat (7/7/23).

Sayang, dalam laga bertajuk Big Match itu, Arema FC mesti melakoni laga home serasa away karena tim untuk sementara mengungsi ke Bali.

Situasi ini jelas sedikit menguntungkan Persib Bandung. Yang jelas, tekanan dari suporter tim tuan rumah mengalami reduksi yang besar.

Laga home Arema FC musim ini memang kembali normal, dengan penonton. Namun, jumlah suporter yang hadir pastinya tak sebanyak ketika berlaga di Kanjuruhan.

Kendati demikian, dukungan suporter meski nantinya cuma segelintir, tetap sangat berarti bagi Arema FC. Mengingat laga kandang wajib hukumnya untuk dimenangkan.

Rasanya cukup wajar jika Persib lebih diunggulkan meraup poin pada laga ini. Tak cuma karena venue laga yang netral, tapi juga rekor pertemuan yang memihak.

Dalam lima pertemuan terakhir, tim berjulukan Maung Bandung nyaris menyapu bersih. David Da Silva dkk menang 4 kali dan hanya 1 kali menyerah ke Arema FC.

Namun, itu hanya hitungan diatas kertas. Karena pada prakteknya nanti, segala kemungkinan masih bisa terjadi, termasuk kemenangan bagi Arema FC.

Yang jelas, big match pembuka Liga 1 ini bakal berjalan seru. Permainan kedua tim bakal berimbang di segala lini dengan skor akhir yang ketat pula.