Liga Indonesia

Buro Happold Buka Suara: Pembangunan JIS Tidak Sesuai Panduan Kami!

Minggu, 9 Juli 2023 18:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Tribun penonton dari Jakarta International Stadium (JIS) berkapasitas 82.000 penonton. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Tribun penonton dari Jakarta International Stadium (JIS) berkapasitas 82.000 penonton.

INDOSPORT.COM - Buro Happold akhirnya angkat suara mengenai polemik yang terjadi mengenai Jakarta International Stadium (JIS). Buro Happold mengatakan bahwa pembangunan JIS tidak sesuai dengan panduannya.

Polemik mengenai pembangunan JIS memang menghiasi pemberitaan belakangan ini. Di mana JIS dinilai masih kurang dari standar FIFA.

Buro Happold yang merupakan perusahaan jasa design, rekayasa, konstruksi. Namun Buro Happold ternyata tidak dimjnta unuk mendesain JIS dan tidan pernah pula mendesain stadion JIS.

Hal ini diutarakan oleh Buro Happold melalui keterangan resminya. Di mana Melalui keterangan tertulisnya, Buro Happold mengklarifikasi peran dan kontribusi perusahaan dalam Proyek Jakarta International Stadium (JIS).

"Buro Happold tidak djminta untuk mendesain Stadion JIS dan tidak pernah pula mendesain stadion ini," tulis keterangan Buro Happold.

"Lebih lanjut perusahaan juga tidak terlibat dalam pekerjaan konstruksi apapun yang dilakukan kemudian," tambah keterangan tersebut.

Buro Happold menegaskan bahwa mereka hanya diminta untuk meninjau konsep desain yang disiapkan oleh pihak lain.