Liga Indonesia

Erick Thohir Soal Renovasi JIS Telan 5 Triliun: Itu Pembohongan Publik!

Jumat, 7 Juli 2023 17:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketum PSSI, Erick Thohir, Saat Menghadiri Agenda Seleksi dan Latihan Tim Garuda Select di Stadion Madya, GBK, Senayan, Jakarta, hari ini, Kamis (06/07/23). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketum PSSI, Erick Thohir, Saat Menghadiri Agenda Seleksi dan Latihan Tim Garuda Select di Stadion Madya, GBK, Senayan, Jakarta, hari ini, Kamis (06/07/23).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sangat geram mengenai kabar yang beredar terkait dana renovasi stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang sampai 5 triliun rupiah. Bagi Erick kabar tersebut adalah pembohongan publik.

Erick Thohir memang belakangan ini baru saja melakukan tinjauan ke JIS. Dalam kesempatannya tersebut, Erick memang menilai bahwa JIS masih perlu ada hal yang dibenahi.

Terelbih bila JIS ingin digunakan untuk salah satu venue Piala Dunia U-17. Namun ada satu kabar yang membuat Erick Thohir sedikit geram.

Yakni perihal biaya renovasi JIS yang menyentuh angka 5 triliun rupiah. Bagi Erick Thohir kabar itu tidak benar.

“Standar FIFA, bukan standar PSSI. Oke saya mau nambahin karena kemarin juga banyak komentar. Kita lihat banyak juga isu-isu  di sosia media yang sangat tidak benar,” ucap Erick Thohir. 

“Kalau media kan ada check and balance, saya sangat terganggu ketika stadion JIS itu renovasinya menelan dengan angka 4,5 triliun. Mau direnovasi 5 triliun, ini pembohongan publik yang luar biasa,” keluh Erick.

Erick pun kembali menegaskan bahwa perbaikan atau renovasi untuk. JIS sendiri jauh dari kata politisasi. Baginya semua ini dilakukan murni demi kebaikan JIS untuk kemudian hari. 

“Pak Anies (Baswedan) sendiri sudah bicara. ‘Stadion JIS milik Indonesia, milik bangsa kita dan terbuka untuk diperbaiki’. Nah sama, kita ini datang ke sana, bukan mempolitisasi aset yang ingin diperbaiki,” kata Erick.