Liga Italia

Downgrade Jadi Pelatih Sampdoria, Andrea Pirlo Langsung Incar Bek Juventus Leonardo Bonucci

Minggu, 9 Juli 2023 16:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© cdn.vox-cdn.com
Pelatih anyar Sampdoria, Andrea Pirlo, dikabarkan membidik bek tengah Juventus yang bernama Leonardo Bonucci untuk bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © cdn.vox-cdn.com
Pelatih anyar Sampdoria, Andrea Pirlo, dikabarkan membidik bek tengah Juventus yang bernama Leonardo Bonucci untuk bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Sampdoria, Andrea Pirlo, dikabarkan membidik bek tengah Juventus yang bernama Leonardo Bonucci untuk bursa transfer musim panas 2023.

Sampdoria telah menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru mereka usai mendepak Dejan Stankovic, yang membuat Sampdoria terdegradasi dari Serie A ke Serie B pada akhir 2022/23.

Klub yang berjuluk Il Doria itu memberi target bagi Pirlo untuk membawa mereka kembali ke kancah Serie A Italia untuk musim 2024/25.

Dengan tugas berat ini, legenda Juventus dan AC Milan itu segera menyusun rencana untuk meningkatkan performa Il Doria mulai bursa transfer musim panas 2023.

Melansir dari Juve FC, Pirlo ternyata membidik pemain andalan Juventus yang bernama Leonardo Bonucci yang sebenarnya sudah uzur (36 tahun).

Bonucci yang sudah mulai kehabisan stamina, menjadi salah satu pemain yang bakal ditendang oleh Si Nyonya Tua di musim panas 2023 ini.

Bahkan, Juventus juga dikabarkan bakal memutuskan kontrak dengan Bonucci sebelum akhir dari bursa transfer musim panas 2023.

Hal ini butuh dilakukan. Sebab, Bonucci punya gaji sekitar 231 ribu euro per minggu. Hal ini yang sebenarnya memberatkan Juventus kalau dirinya masih tetap di Turin.

Situasi tersebut membuat Pirlo berminat mendatangkannya ke Stadion Luigi Ferraris, markas besar Sampdoria.

Ini juga menjadi langkah yang tepat bagi Bonucci. Dengan usia yang 36 tahun, ia bisa pindah ke klub yang lebih rendah untuk tetap mendapat jam terbang.