Liga 1

Pelatih Persik, Marcelo Rospide Sebut Laga Kontra Madura United yang Terbaik di Liga 1

Minggu, 9 Juli 2023 21:11 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Laga Madura United vs Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (09/07/23). Copyright: © MO Madura United
Laga Madura United vs Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (09/07/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide tanpa basa basi menyebut bahwa Derby Jatim melawan Madura United sebagai pertandingan terbaik sejauh ini di Liga 1.

Bahkan, kedua tim terlibat drama balas membalas gol dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (09/07/23).

Persik unggul dulu dari gol Renan Da Silva pada menit 4, sebelum disamakan Lulinha menit 24. Rohit Chand lalu membalasnya pada menit 24.

Namun, Madura United mempu memanfaatkan momentum dengan maksimal. Hugo Gomes alias Jaja membobol gawang Persik menit 34, dari set piece.

Lalu playmaker kebangsaan Meksiko, Francisco Rivera menambah gol bagi Madura United pada mengsehinga sehingga skor berubah menjadi 3-2.

"Saya menilai pertandingan hari ini sangat bagus. Ada 5 gol yang tercipta dari proses yang bagus," beber Marcelo Rospide saat post-match press conferrence.

"Kami sudah berjuang keras untuk mengupayakan hasil imbang. Tapi Madura United mengunci kemenangan pada babak pertama," imbuh Pelatih Persik Kediri tersebut.

Gol Jaja dari set piece, disebutnya sebagai perubahan momentum yang krusial. Karena dengan gol itu, spirit Madura United semakin tinggi untuk memenangi laga.

"Gol dari set piece dari Jaja termasuk yang terbaik. Kami kecolongan dari momen itu, dan sudah berusaha ganti skema pada babak kedua," ulas Marcelo Rospide.

"Tapi kami memang harus mengakui kualitas Madura United lebih baik. Secara hasil akhir, tentu kekalahan membuat kami kecewa," imbuh dia.