Liga 1

Persik Incar Poin Penuh dari Madura United, Renan Silva Tegaskan Sikap Profesional

Sabtu, 8 Juli 2023 21:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Aksi Renan da Silva saat pertandingan Persebaya Surabaya vs Persik Kediri. Copyright: © MO Persik Kediri
Aksi Renan da Silva saat pertandingan Persebaya Surabaya vs Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Renan Da Silva bakal menjadi pemain yang berada dalam sorotan saat Derby Jatim antara Madura United menjamu Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (09/07/23).

Pasalnya, winger asing Persik Kediri asal Brasil itu akan melawan eks klubnya. Renan menjadi bagian penting Madura United pada putaran dua Liga 1 2021/2022.

Ketika itu, Renan bergabung dengan Madura United saat transfer window Liga 1 pada Januari 2022. Sebelumnya, dia memperkuat Bhayangkara FC saat paruh pertama.

Sayangnya, karier Renan Silva di Madura tidak berlangsung lama. Karena pada akhir musim kontraknya tak diperpanjang hingga berlabuh ke Persik Kediri.

"Saya tahu, ada banyak orang baik di Madura United. Baik pemain, staf (pelatih) hingga manajemen," bilang Renan Silva saat pre-match press conferrence Sabtu (08/07/23).

"Saya dan tim kami harus respek kepada Madura United. Meski kami datang kesini tentu membawa target," tambah winger kebangsaan Brasil tersebut.

Namun demikian, Renan menegaskan sikapnya akan tetap profesional pada laga nanti. Kendati dia punya 3 bulan yang tak terlupakan bersama Tim Laskar Sape Kerrab.

"Saya sekarang bermain untuk Persik Kediri. Jadi harus siap 100 persen untuk fight menghadapi Madura United," tandas pemain terbaik Liga 1 musim 2019 tersebut.

Renan sendiri punya peran sentral selama membela Persik Kediri sejak musim lalu. Dia bahkan tak tergantikan selama 34 pekan kompetisi musim 2022/2023.

Eks pemain Persija Jakarta dan Borneo FC itu memberi kontribusi nyata, lewat 8 go dan 9 assist. Dia juga jadi bagian saat Persik menyapu 9 laga dengan kemenangan.