Timnas Indonesia

Reno Salampessy, Putra Legenda Persipura yang Bermimpi Tembus Piala Dunia U-17

Minggu, 9 Juli 2023 12:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Reno Salampessy, putra legenda Persipura, Ricardo Salampessy, menaruh mimpi menembus timnas indonesia U-17 Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Reno Salampessy, putra legenda Persipura, Ricardo Salampessy, menaruh mimpi menembus timnas indonesia U-17

INDOSPORT.COM - Bak peribahasa buah jatuh tak jauh dari pohonnya hal ini ternyata terbukti untuk sosok Ricardo Salampessy.

Bagaimana tidak, Ricardo Salampessy yang notabene legenda timnas Indonesia dan Persipura Jayapura ternyata menelurkan bakat sepak bolanya terhadap sang anak.

Ya, bakat Ricardo Salampessy ternyata menelurkan bakat sepak bolanya ke sang anak, Reno Salampessy. Akan tetapi nada yang sedikit berbeda, bila Ricardo dikenal sebagai seorang bek tangguh, sang anak justru berposisi striker.

Reno Salampessy memang tampil di ajang Garuda International Cup 3 yang berlangsung di Asiop Training Ground, Sentul, Jawa Barat.

Reno membela SSB Heijnes dari Jayapura yang notabene Sekolah Sepak Bola yang juga milik Legenda Persipura Jayapura lainnya, Jack Komboy.

Tampil sebagai seorang striker, Reno memang cukup tajam dalam membobol gawang lawan. Hal ini tak lepas karena dirinya mengidolakan pesepak bola asal Brasil, Neymar yang cukup bahaya di lini depan.

"Saya mengidolakan Neymar. Saya ingin mencetak gol banyak, bermain dengan tim seperti layaknya Barcelona, klub favorit saya," kata Reno.

Sebelum bermain bersama Heijnes, Reno mengikuti seleksi Garuda Select, yang diperuntukan untuk menyaring pemain Timnas Indonesia U-17 proyeksi Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Ia dipantau langsung oleh pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti dan Direktur Teknik Garuda Select, Dennise Wise.

Mengikuti seleksi di Garuda Select, Reno mengakui bahwa proses seleksi dia lalui sangat ketat. Namun meski begitu dirinya tak pantas menyerah akan itu semua.

"Persaingan ketat di sana, tapi saya tak pantang arang. Saya berusaha maksimal," katanya.