Liga 1

Siapkan Strategi Hadapi Persija, Pelatih Persikabo Siap Kunci Riko Simanjuntak

Minggu, 9 Juli 2023 04:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@persija
Selebrasi pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23). (Foto: Instagram@persija) Copyright: © Instagram@persija
Selebrasi pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23). (Foto: Instagram@persija)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak, sudah mempersiapkan strategi untuk menghadapi Persija Jakarta dalam laga kandang Liga 1 2023-2024 di Stadion Pakansari, Minggu (09/07/23) malam WIB.

Pasalnya, Aidil menilai tim berjuluk Macan Kemayoran memiliki banyak pemain berkualitas, di antaranya Riko Simanjuntak dan Ryo Matsumura. Keduanya, merupakan salah satu kunci serangan dari Persija.

Pada pertandingan nanti, jika anak asuhnya bisa mematikan kedua pemain tersebut, maka suplai bola ke pemain lainnya seperti Marko Simic tidak akan maksimal.

"Persija punya kekuatan ada di Riko dan pemain baru mereka yang berasal dari Jepang, karena kalau kita bisa kunci ini dua player pasti Marko Simic tidak senang di atas untuk cetak gol," kata Aidil, Sabtu (8/7/23).

Aidil menuturkan, sudah mengenal lama karakter permainan dari Riko Simanjuntak dan Marko Simic, sehingga dia sudah memiliki strategi untuk mematikan pergerakan mereka.

"Marko Simic tidak bisa cetak gol, kalau umpannya dari Riko atau pemain Jepang (digagalkan), tapi saya sudah kenal Riko Simic sudah lama dan main di AFC sama mereka," ucapnya.

Selain nama-nama tersebut, Aidil juga akan mewaspadai seluruh pemain Persija yang tampil dalam pertandingan. Karena, siapapun yang berada di lapangan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Sehingga, pada pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, dia mengingatkan pasukannya untuk mewaspadai skuad Macan Kemayoran.

"Tapi sepak bola bukan dua tiga player saja, kita harus waspada dengan 11 pemain, karena kita tahu Persija mian seperti satu unit kompak, yang penting kalau kita dapat kunci Riko satu lawan satu dan dia tidak bisa main dengan seperti yang dia suka," ujarnya.

"Itu adalah 20 persen kita dapat hentikan Persija, tapi 20 persen tidak cukup, kita harus kunci 100 persen untuk satu tim," tegasnya.