Timnas Indonesia

Daftar 34 Pemain Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti Panggil 6 Remaja Keturunan

Senin, 10 Juli 2023 16:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, memulai pemusatan latihan menyambut Piala Dunia U-17 2023. Dia memanggil 34 pemain, termasuk beberapa remaja keturunan dari luar negeri.

Pemusatan latihan timnas Indonesia U-17 nantinya akan berlangsung di Jakarta hingga 28 Agustus. Seluruh personel skuat Garuda Asia diminta melakukan tes kesehatan, Senin (10/7/23).

"Alhamdulillah kami mengawali seleksi pemusatan latihan timnas U-17 Indonesia pada hari ini dengan tes kesehatan kepada seluruh pemain. Seleksi ini hingga 28 Agustus. Tahap awal kami memanggil 34 pemain," kata Bima Sakti.

Dalam kesempatan ini, Bima Sakti memang masih memanggil nama-nama jebolan timnas Indonesia U-16, seperti Muhammad Iqbal Gwijangge, Muhammad Kafiatur, Arkhan Kaka, dsb.

Tak hanya dihiasi wajah-wajah lama, Bima Sakti memanggil enam pemain keturunan. Mereka yakni Welber Halim Jardin, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, dan Aaron Nathan Ang.

Bima mengatakan dalam seleksi kali ini dirinya akan sangat selektif. Di mana dia akan mencari pemain yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan tim untuk tampil di panggung Piala Dunia U-17 nantinya.

"Tentu kami sangat selektif memilih pemain dan mencari pemain sesuai kebutuhan. Kriteria yang kami cari tentu dari kualitas, skill individu, chemistry dengan teman-temannya, mental, disiplin, dll," jelas Bima.

Diketahui, timnas Indonesia U-17 disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember nanti.