Liga 1

Dilibas Madura United, Kapten Persik Tegaskan Away Jauh Bukan Alasan Kekalahan

Senin, 10 Juli 2023 19:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Laga Madura United vs Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (09/07/23). Copyright: © MO Madura United
Laga Madura United vs Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (09/07/23).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri harus kembali gigit jari setelah target dalam merebut poin penuh melawan Madura United pada pekan ke-2 Liga 1 2023/2024, gagal terwujud.

Padahal, permainan anak asuh Marcelo Rospide bisa dibilang lebih meningkat dari laga sebelumnya. Bahkan, mereka tampil mengejutkan dengan 2 kali unggul.

Sayang, upaya maksimal di lapangan tak berujung manis. Persik harus menelan kekalahan 2-3 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (09/07/23).

"Kekalahan ini adalah murni kualitas permainan Madura United yang lebih baik. Selamat untuk mereka," ungkap Arthur Irawan.

"Tidak boleh menyalahkan situasi apapun. Kami justru mesti intropeksi diri, berbenah untuk bisa lebih baik lagi," imbuh Kapten Persik Kediri tersebut.

Di sisi lain, away ke Pamekasan terbilang sangat menguras tenaga dan waktu setiap tim yang akan menghadapi Madura United sejak era Liga 1.

Tim berjulukan Macan Putih pun menempuh perjalanan darat sejauh ratusan kilometer dari Kediri menuju kabupaten di timur pulau Madura itu.

Namun, Arthur Irawan menilai hal itu bukan menjadi alasan dalam kekalahan. Lantaran away berjarak jauh juga dialami Persik untuk laga-laga kompetisi lainnya.

"Ya inilah sepak bola Indonesia. Harus dijalani meski kami menempuh perjalanan berjam-jam dari Kediri," bilang gelandang berusia 30 tahun itu.

"Mungkin sekarang kami ke Madura. Nanti juga away jauh lagi ke markas PSM Makassar di Pare-pare. Jadi ini bukan alasan," sambung dia.