In-depth

Andrea Pirlo Mau Bajak Trio Juventus untuk Sampdoria, Semuanya Menggiurkan

Selasa, 11 Juli 2023 22:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty images
Andrea Pirlo yang kini menangani Sampdoria, kabarnya ingin merekrut tiga pemain Juventus. Copyright: © Getty images
Andrea Pirlo yang kini menangani Sampdoria, kabarnya ingin merekrut tiga pemain Juventus.

INDOSPORT.COM - Ada saja kabar yang turut ‘membuntuti’ Andrea Pirlo ke Sampdoria, termasuk isu ia akan merampok sejumlah pemain dari Juventus.

Untuk diingat kembali, Andrea Pirlo sempat menjabat staf Juventus yang dipromosikan dari U-23 menuju pelatih tim utama pada 2021.

Di tangannya, Bianconeri memang tidak berhasil menggondol gelar scudetto, namun pencapaiannya selama melatih pun tidak terlalu buruk.

Legenda sepak bola Italia ini membawa skuad Si Nyonya Tua menjuarai Supercoppa Italiana 2020 dan Coppa Italia 2020/2021.

Sayangnya, ia tidak mendapat lebih banyak waktu dan kesempatan untuk terus membuktikan diri layak menyandang jabatan tersebut di Juventus.

Alhasil, setalah angkat kaki pada 2021, ia sempat singgah ke Fatih Karagumruk, hingga akhirnya menjadi pelatih Sampdoria pada 2023 ini.

Meski berbeda level dari Juventus, Sampdoria tentu masih punya kesempatan bangkit dan kembali ke Serie A bersama Andrea Pirlo.

Nah, untuk mewujudkan cita-cita dan misi tersebut, klub bersama pelatih tentu perlu melakukan gebrakan dan langkah-langkah konkret demi membenahi skuad mereka.

Salah satunya, dengan mendatangkan pemain-pemain baru, dan bukan tidak mungkin pula, mereka yang akan direkrut berasal dari mantan tim didikan Andrea Pirlo, Juventus.

Dari sejumlah pemberitaan yang beredar belakangan ini, muncullah nama Leonardo Bonucci, Gianluca Frabotta, dan Enzo Barrenechea.